Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perang Diskon Low MPV, Ertiga Capai Rp 20 Juta, Xpander Rp 5 Juta

Kompas.com - 19/11/2021, 14:01 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com – Beberapa hari jelang berakhirnya pameran otomotif GIIAS 2021, persaingan mobil di segmen Low MPV makin ketat. Sejumlah produsen mulai menawarkan diskon menarik dengan besaran hingga puluhan juta rupiah buat konsumen.

Seperti Suzuki Ertiga yang kali ini mendapat ubahan kosmetik meliputi panel atap warna hitam, spion hitam, rear spoiler hitam, lis grill hitam, front spoiler ornamen merah, lis pintu belakang merah, dan stiker di pintu samping.

Selain itu, terdapat fitur baru berupa Smart E-Mirror yang sebelumnya sudah disematkan pada Suzuki XL7 varian Alpha.

Baca juga: Bahas Performa Avanza dan Xpander yang Sama-sama FWD dan Pakai CVT

Ertiga Suzuki Sport FFKOMPAS.com/STANLY RAVEL Ertiga Suzuki Sport FF

“Jika tertarik bisa melakukan booking fee Rp 5 juta. Untuk diskon kurang lebih mirip dengan Ertiga Sport sebelumnya, yakni sekitar Rp 20 juta,” ujar salah satu pramuniaga di booth Suzuki (18/11/2021).

Sementara itu, untuk Avanza-Xenia terbaru belum mendapatkan diskon. Namun jika konsumen tertarik model lamanya, beberapa diler masih ada yang menawarkan.

“Tinggal tipe manual, yang otomatis di tempat saya sudah habis. Itu juga tinggal warna tertentu. Bisa diskon sampai Rp 25 juta,” ucap tenaga penjual di booth Toyota (16/11/2021).

Baca juga: Impresi Awal Menyetir Xpander Facelift, Rasanya Beda Sekali

Booth Toyota yang menampilkan Avanza baru pada ajang GIIAS 2021 dipenuhi konsumen yang penasaran.KOMPAS.com/RULY KURNIAWAN Booth Toyota yang menampilkan Avanza baru pada ajang GIIAS 2021 dipenuhi konsumen yang penasaran.

Senada dengan Avanza lama, Xenia model sebelumnya juga ditawarkan beberapa diler dengan diskon mencapai Rp 25 juta. Namun stok yang tersedia memang terbatas.

Dari merek Nissan, Livina yang tidak mendapat penyegaran atau ubahan juga didiskon hingga belasan juta rupiah. Selain itu, konsumen yang beruntung juga bisa mendapat undian cash back dengan besaran mencapai Rp 50 juta.

“Konsumen Livina bisa dapat diskon Rp 13 juta,” ucap salah satu tenaga penjual Nissan kepada Kompas.com (16/11/2021).

Baca juga: Suzuki Setop Produksi Motor Bebek di Indonesia

Mitsubishi Xpander pada pameran GIIAS 2021.KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Mitsubishi Xpander pada pameran GIIAS 2021.

Adapun untuk Xpander baru juga bisa dapat diskon, meski konsumen harus melakukan pengajuan terlebih dahulu, besarannya mencapai Rp 5 juta. Sedangkan Xpander model lamanya bisa diskon hingga Rp 8 juta.

Sedangkan Low MPV lansiran Wuling, yakni Confero juga mendapat potongan harga. Salah satu tenaga penjual Wuling di GIIAS 2021 mengatakan diskon mobil ini bisa mencapai angka Rp 20 juta.

Tak ketinggalan diskon juga tersedia buat Honda Mobilio. Bahkan konsumen juga berhak mengikuti Lucky Dip dengan hadiah Rp 300.000 sampai Rp 50 juta selama pameran.

"Mobilio ada diskon Rp 8 juta, bisa lebih besar nanti pengajuan dulu. Unit ready stock," kata salah satu pramuniaga di booth Honda, kepada Kompas.com (18/11/2021)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com