Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Astra Financial Dukung UMKM Disabilitas di Pameran Otomotif

Kompas.com - 19/11/2021, 08:18 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Astra Financial & Logistic (AFL) mengundang pengunjung Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) untuk berpartisipasi dalam program I Care, I Share. Kegiatan ini merupakan dukungan untuk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dari teman-teman penyandang disabilitas.

I Care, I Share merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) oleh AFL yang mengambil momen GIIAS sebagai sarana untuk mengajak para pengunjung agar tidak hanya datang melihat dan berbelanja di pameran otomotif tersebut tetapi juga turut berpartisipasi mengulurkan tangannya membantu para pelaku UMKM yang juga merupakan penyandang disabilitas.

“Pengunjung booth AFL yang berpartisipasi dengan cara mengambil foto dan membuat avatar beserta ucapan semangat dan harapan ini akan membantu teman-teman penyandang disabilitas yang juga merupakan pelaku UMKM, karena atas setiap partisipasi tersebut akan kami konversikan menjadi sebuah donasi senilai Rp 100 ribu untuk mereka,” ujar Group Function Committee Leader Corporate Communication & ESR AFL Yulian Warman di GIIAS 2021.

Baca juga: Dampingi GIIAS 2021, BMW Astra Fest Tawarkan Berbagai Promo

Selama GIIAS berlangsung, AFL menargetkan terciptanya 1.000 avatar dan pesan semangat. Dana bantuan dan juga program pelatihan kemudian akan dilaksanakan setelah GIIAS 2021 selama 12 bulan ke depan.

Program I Care, I Share bertujuan untuk memberdayakan UMKM disabilitas melalui tiga pilar utama.

Pada pilar pertama, AFL menyalurkan bantuan dana bergulir untuk pengembangan usaha UMKM.

Selanjutnya dilanjutkan dengan memberikan program fasilitas berupa pelatihan pengembangan bisnis UMKM agar dapat lebih maju dan mandiri.

Setelah itu, UMKM tersebut juga akan dibantu untuk terhubung dengan komunitas UMKM disabilitas agar dapat memberikan dampak sosial yang lebih luas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com