Astra Financial Dukung UMKM Disabilitas di Pameran Otomotif

Kompas.com - 19/11/2021, 08:18 WIB
Astra Financial di GIIAS 2021 dok.istAstra Financial di GIIAS 2021

TANGERANG, KOMPAS.com - Astra Financial & Logistic (AFL) mengundang pengunjung Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) untuk berpartisipasi dalam program I Care, I Share. Kegiatan ini merupakan dukungan untuk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dari teman-teman penyandang disabilitas.

I Care, I Share merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) oleh AFL yang mengambil momen GIIAS sebagai sarana untuk mengajak para pengunjung agar tidak hanya datang melihat dan berbelanja di pameran otomotif tersebut tetapi juga turut berpartisipasi mengulurkan tangannya membantu para pelaku UMKM yang juga merupakan penyandang disabilitas.

“Pengunjung booth AFL yang berpartisipasi dengan cara mengambil foto dan membuat avatar beserta ucapan semangat dan harapan ini akan membantu teman-teman penyandang disabilitas yang juga merupakan pelaku UMKM, karena atas setiap partisipasi tersebut akan kami konversikan menjadi sebuah donasi senilai Rp 100 ribu untuk mereka,” ujar Group Function Committee Leader Corporate Communication & ESR AFL Yulian Warman di GIIAS 2021.

Baca juga: Dampingi GIIAS 2021, BMW Astra Fest Tawarkan Berbagai Promo

Selama GIIAS berlangsung, AFL menargetkan terciptanya 1.000 avatar dan pesan semangat. Dana bantuan dan juga program pelatihan kemudian akan dilaksanakan setelah GIIAS 2021 selama 12 bulan ke depan.

Program I Care, I Share bertujuan untuk memberdayakan UMKM disabilitas melalui tiga pilar utama.

Pada pilar pertama, AFL menyalurkan bantuan dana bergulir untuk pengembangan usaha UMKM.

Selanjutnya dilanjutkan dengan memberikan program fasilitas berupa pelatihan pengembangan bisnis UMKM agar dapat lebih maju dan mandiri.

Setelah itu, UMKM tersebut juga akan dibantu untuk terhubung dengan komunitas UMKM disabilitas agar dapat memberikan dampak sosial yang lebih luas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.