Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pepet LCGC, Wuling Sulap Formo Jadi MPV Murah Rp 134 Jutaan

Kompas.com - 25/10/2021, 10:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Menambah jajaran produk mobil keluarga, Wuling Motor resmi menjadikan Formo S sebagai pilihan MPV murah yang hadir dalam konfigurasi lima dan delapan penumpang.

Wuling Formo sendiri bukan produk baru, karena sebenarnya sudah meluncur sejak 2018. Hanya saja dijadikan sebagai kendaraan usaha atau niga dalam dua pilihan, yakni minibus dan blindvan.

Dengan kata lain, Wuling menaikkan kelas Formo sebagai pilihan mobil penumpang di segmen MPV murah yang dipasarkan mulai Rp 150,8 juta on the road Jakarta.

Baca juga: Pakai Mobil Diesel, Jangan Langsung Matikan Mesin Setelah Berhenti

Brand and Marketing Director Wuling Motors Michael Budihardja mengatakan, pihaknya membawa Formo S sebagai kendaraan yang memberikan kenyamanan bagi keluarga maupun mendukung usaha konsumen dengan semangat Driver For A Better Life.

Wuling Formo SWuling Motors Wuling Formo S

"Kami berharap kendaraan ini dapat memenuhi kebutuhan konsumen yang mencari kendaraan pertamanya serta menjadi Andalan Keluarga dan Usaha, untuk menuju kehidupan yang lebih baik," kata Budi dalam keterangan resminya, Minggu (24/10/2021).

Bertransformasi sebagai mobil penumpang, pastinya dari sisi sepsifikasi dan fitur juga beda dengan versi sebelumnya. Wuling mengklaim Formo S memiliki ruang kabin luas dan lega yang tak hanya mampu mengakomodasi delapan penumpang, tapi juga banyak muatan barang.

Hadir dalam dua pilihan konfigurasi bangku, Formo memberikan fleksibilitas bagi konsumen menyesuaikan kebutuhan, yakni membawa lebih banyak penumpang atau memfokuskan kapasitas ruang kabin untuk mendukung logistik kegiatan usaha.

Baca juga: Rapor Suzuki All New Ertiga Jelang Meluncurnya Varian Baru

Wuling Formo SWuling Motors Wuling Formo S

Ragam fitur penunjang juga sudah disematkan, mulai dari electric power steering, Multi Information Display (MID), Electric Power Window, hingga Head Unit dengan radio dan konektivitas USB. Tak ketinggalan perangkat keselamatan seperti sabuk pengaman hingga baris ketiga, serta child-lock safety door.

Dari segi performa, Wuling Formo S dibekali mesin bensin 1.200cc bertenaga 77,5 tk dan torsi 110 Nm. Distribusi daya ke roda disalurkan melalui sistem transmisi manual lima percepatan dan jangan berharap ada pilihan matiknya.

Konsumen yang tertarik bisa mendapatkan Formo S dengan harga yang sudah terkoreksi relaksasi PPnBM 100 persen.

Baca juga: Kecelakaan Truk Trailer Lagi, Bahaya Berada di Dekat Kendaraan Besar

Wuling resmi luncurkan Formo 1.2 cc di Jakarta (7/11/2018) Wuling resmi luncurkan Formo 1.2 cc di Jakarta (7/11/2018)

Bandero normal untuk lima penumpang yang sebesar Rp 150,8 juta menjadi Rp 134,8 juta, sedangkan versi delapan penumpang dari Rp 155,8 juta menjadi Rp 139,8 juta.

Melihat dari segi harga, kisarannya mengimbangi duet LCGC tujuh penumpang, yakni Calya dan Sigra. Bedanya, kedua mobil murah keluaran Daihatsu dan Toyota tersebut sudah memiliki transmisi matik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com