Pilihan Ban Sama, Miller dan Bagnaia Jatuh di Tikungan yang Sama

Kompas.com - 24/10/2021, 20:15 WIB
Francesco Bagnaia terjatuh saat balapan pada MotoGP Emilia Romagna 2021 Dok. MotoGPFrancesco Bagnaia terjatuh saat balapan pada MotoGP Emilia Romagna 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Francesco Bagnaia harus menelan pil pahit karena terjatuh pada MotoGP Emilia Romagna. Dengan terjatuhnya Bagnaia, maka Fabio Quartararo resmi jadi juara dunia musim ini.

Pebalap yang akrab disapa Pecco tersebut sudah memimpin balapan sejak awal. Namun, Pecco terjatuh di lap ke-23.

Baca juga: Tanpa Team Order, Miller Siap Bantu Bagnaia

Pecco terjatuh di tikungan ke-15 yang merupakan tikungan ke kanan. Beberapa lap sebelumnya, rekan setimnya, Jack Miller, juga terjatuh di tikungan yang sama.

Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Amerika 2021.   Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)MIRCO LAZZARI GP Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Amerika 2021. Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

Untuk balapan di Sirkuit Misano dalam kondisi trek kering, Pecco memilih ban depan hard dan ban belakang asimetris medium.

Pilihan yang sama juga diambil oleh Miller. Tak heran jika keduanya mengalami nasib yang serupa. Padahal, Pecco sempat mencatatkan waktu tercepat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Bagnaia Sulit Terima Kenyataan Rossi Akan Pensiun

Untuk Miller, kemungkinan terjatuhnya adalah karena temperatur ban belum benar-benar optimal. Sebab, dia terjatuh saat masih di awal-awal balapan.

Berbeda dengan Pecco yang terjatuh di lap ke-23. Temperatur ban seharusnya sudah cukup optimal. Ada kemungkinan Pecco mengerem terlalu keras hingga ban depan kehilangan grip, karena ingin memperbesar jarak dengan Marc Marquez.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.