Hasil MotoGP Emilia Romagna 2021; Dramatis, Quartararo Juara Dunia!

Kompas.com - 24/10/2021, 19:42 WIB
Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Emilia Romagna 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP) ANDREAS SOLAROFabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Emilia Romagna 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)
|

 

MISANO, KOMPAS.com - Pebalap Yamaha Fabio Quartararo, resmi mengunci gelar juara dunia MotoGP 2021, setelah mampu finish di posisi empat, dan pesaing terdekatnya Francesco Bagnaia harus gagal finish karena terjatuh.

Secara hitungan poin, Quartararo yang finish di posisi empat kini mengoleksi 267 poin, sedangkan Bagnaia masih mengumpulkan 202 poin, karena gagal menambah angka di balapan kali ini. Keduanya terpaut selisih 65 poin, dengan menyisakan dua seri terakhir.

MotoGP Emilia Romagna 2021 yang dihelat pada Minggu (24/10/2021) berjalan sengit sejak awal balapan. Pebalap Ducati, Bagnaia, langsung melesat saat lampu tanda balapan dimulai menyala.

Pecco, julukan Bagnaia, memang berambisi memperpanjang perebutan gelar juara dunia, sekaligus memanfaatkan momentum Quartararo yang harus start dari posisi ke-15.

Pada lima putaran awal, balapan berlangsung cukup perlahan dan stagnan. Barisan pebalap tidak berubah secara signifikan namun terdapat beberapa pengemudi menunjukkan performa baik.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Emilia Rogmana: Pecco Pertama, Quartararo Tercecer

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebagai contoh Fabio Quartararo yang memimpin klasemen sementara di MotoGP 2021, perlahan naik ke urutan 10 besar dari posisi awal, peringkat 15. Tapi saat mendahului Alex Rins, ia tampak kesulitan.

Sementara Marc Marquez yang memulai balapan dari posisi tujuh, kembali menunjukkan performa aresif. Dalam jumlah putaran tersebut, ia langsung mengincar posisi teratas yang ditempati Francesco Bagnaia.

Tepat berada di belakangnya, ada Pol Espargararo dan Miguel Oliveira yang terus berusaha mengejar. Tapi, jaraknya cukup jauh sekitar 2,55 detik dari Marquez.

Baca juga: Live MotoGP Emilia Romagna - Jack Miller, Joan Mir Kecelakaan

Melirik partai bawah, sudah ada tiga kecelakaan terjadi yaitu Joan Mir dengan Danillo Petrucci di tikungan dua, diikuti oleh Jack Miller dalam dua putaran berikutnya.

Adapun pebalap Yamaha lainnya yang mendapat keuntungan dalam sirkuit kali ini, belum menunjukkan kesan yang berarti. Baik Franco Morbidelli dan Quartararo cenderung bermain aman.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.