Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertamina Mandalika Raih Hasil Positif pada Moto2 Austria

Kompas.com - 16/08/2021, 15:47 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertamina Mandalika SAG Team meraih hasil yang cukup positif. Salah satu pebalapnya berhasil finis sepuluh besar pada balapan di Sirkuit Red Bull Ring.

Tom Luthi meraih hasil terbaiknya sejauh musim ini berjalan. Pada Moto2 Austria, pebalap asal Swiss tersebut finis di posisi kesembilan.

Baca juga: Pertamina Mandalika Pakai Wildcard, Luthi Menjanjikan di Austria

"Ini balapan yang bagus, kami berada di tempat yang salah pada tikungan pertama yang membuat kami kehilangan beberapa posisi. Tapi, saya bisa mencoba untuk memperbaikinya dan berhasil mencapai sepuluh besar," ujar Luthi, dalam keterangan resminya.

Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Bo Bendsneyder, saat berlaga pada Moto2 Austria 2021Rafa Marrodan Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Bo Bendsneyder, saat berlaga pada Moto2 Austria 2021

Sedangkan rekan setimnya, Bo Bendsneyder, mengalami kesulitan sejak sesi latihan bebas. Pebalap yang akrab disapa Mas Bo ini berhasil bertahan dan nyaris meraih poin dengan finis di posisi ke-17.

"Ini akhir pekan yang sulit. Setelah akhir pekan pertama di sini, kami berpeluang menjadi lebih baik, tapi lagi-lagi ini sangat sulit," kata Mas Bo.

Baca juga: Kesulitan di Moto2 Styria, Pertamina Mandalika Finis Tanpa Poin

Sedangkan Taiga Hada, yang menjadi wildcard kali ini, berhasil memperbaiki posisinya lebih baik dari posisi start. Meski mengaku mendapat feeling yang bagus saat balapan, Hada finis di posisi ke-21.

Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Taiga Hada, saat berlaga pada Moto2 Austria 2021Rafa Marrodan Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Taiga Hada, saat berlaga pada Moto2 Austria 2021

"Ini balapan yang bagus, saya bisa mengelola ritme yang bagus dan saya sangat senang dengan pekerjaan yang tim saya lakukan pada akhir pekan ini. Saya sangat bersyukur dengan kesempatan yang diberikan oleh mereka," ujar Hada.

Setelah seri kesebelas Moto2 berlalu, Mas Bo ada di peringkat ke-14 dengan 39 poin dan Luthi di peringkat ke-23 dengan 11 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com