Pertamina Mandalika Gaet Pebalap Moto3 untuk Gantikan Tom Luthi

Kompas.com - 30/08/2021, 13:12 WIB
Gabri Rodrigo resmi gantikan Tom Luthi di Pertamina Mandalika SAG Team Dok. SAG TeamGabri Rodrigo resmi gantikan Tom Luthi di Pertamina Mandalika SAG Team

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Thomas Luthi, memutuskan untuk pensiun pada akhir musim ini. Luthi akan digantikan pebalap Moto3 mulai musim depan.

Pebalap tersebut adalah Gabriel Rodrigo Castillo, yang musim ini membalap untuk tim Indonesian Racing Team Gresini Moto3. Setelah 11 seri berlalu, dia sudah meraih satu podium di musim ini dengan finis di posisi ketiga.

Baca juga: Kesulitan Pertamina Mandalika Jelang Balapan Moto2 Inggris

Rodrigo akan menjadi rekan setim Bo Bendsneyder yang akan menjalani musim keduanya bersama Pertamina Mandalika SAG Team.

Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Tom Luthi, saat berlaga pada Moto2 Austria 2021Rafa Marrodan RME Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Tom Luthi, saat berlaga pada Moto2 Austria 2021

"Saya sangat senang naik ke Moto2 dengan tim yang memiliki banyak pengalaman di kategori ini. Saya sangat senang menjadi bagian dari proyek ini," ujar Rodrigo, dalam keterangan resminya.

Rodrigo mengatakan, ini akan menjadi awal yang penuh dengan pembelajaran baginya. Namun, dia merasa berada di tempat yang tepat untuk belajar dan meningkat setiap saat berada di trek.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team Pensiun, Dimas Ekky Berpeluang

Edu Perales, Team Principal Pertamina Mandalika SAG Team, mengatakan, dirinya juga sangat senang memiliki Gabri musim depan dan menjadi bagian dari debutnya di Moto2.

"Dari Pertamina Mandalika SAG Team, dia akan mendapat dukungan dari kita semua dari saat pertama untuk mencapai hasil terbaik bersamanya. Kami sangat senang dengan tahap baru ini dan memiliki pebalap seperti Gabri bersama kami," kata Perales.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.