Dimas Ekky Gagal Jadi Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team untuk Moto2

Kompas.com - 30/08/2021, 12:22 WIB
Pebalap Pertamina Mandalika SAG Stylo EUVIC, Dimas Ekky Pratama, saat sesi tes di Sirkuit Catalunya, Barcelona Rafa MarrodanPebalap Pertamina Mandalika SAG Stylo EUVIC, Dimas Ekky Pratama, saat sesi tes di Sirkuit Catalunya, Barcelona

JAKARTA, KOMPAS.com - Musim ini, akan menjadi musim terakhir bagi Thomas Luthi. Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team itu memutuskan pensiun pada akhir musim ini.

Luthi akan digantikan oleh pebalap Moto3, yakni Gabri Rodrigo. Pebalap berusia 24 tahun itu akan menemani Bo Bendsneyder mulai musim depan.

Baca juga: Kesulitan Pertamina Mandalika Jelang Balapan Moto2 Inggris

Sebelumnya, banyak pendukung dari Indonesia yang berharap bahwa Dimas Ekky Pratama yang akan menggantikan posisi Luthi. Dimas Ekky sendiri saat ini sedang mengikuti FIM CEV Repsol Moto2 bersama Pertamina Mandalika SAG Stylobike Euvic Team.

Gabri Rodrigo resmi gantikan Tom Luthi di Pertamina Mandalika SAG TeamDok. SAG Team Gabri Rodrigo resmi gantikan Tom Luthi di Pertamina Mandalika SAG Team

Presiden Mandalika Racing Team Rapsel Ali, mengatakan, meskipun dirinya memiliki hak istimewa untuk balapan di GP Dunia Moto2, ini adalah tahun yang sulit bagi semua. Banyak yang telah menderita Covid-19 dan sayangnya, jutaan orang telah menyerah karenanya.

"Namun, kami tetap gigih untuk melanjutkan mimpi Indonesia kami di balap motor. Oleh karena itu, untuk tahun ke-2 kami, Pertamina Mandalika SAG Team ingin menyambut Gabriel Rodrigo Castillo yang muda dan sangat berbakat ke dalam keluarga kami," ujar Rapsel, dalam keterangan resminya.

Baca juga: Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team Pensiun, Dimas Ekky Berpeluang

Rapsel menambahkan, pihaknya yakin bahwa dirinya akan memberinya solusi yang tepat dan kru untuk tampil dengan baik dan mendoakan kesuksesan yang akan kami raih bersama untuk musim mendatang.

Dimas Ekky Pratama saat balapan di FIM CEV Repsol 2021 seri pertama di PortugalDok. @teamstylobike Dimas Ekky Pratama saat balapan di FIM CEV Repsol 2021 seri pertama di Portugal

"Saya juga berharap tim kami dapat menginspirasi pebalap muda berbakat Indonesia untuk maju bergabung dengan kami di tingkat kejuaraan dunia," kata Rapsel.

Saat ini, Dimas Ekky ada di peringkat kesembilan dengan total 69 mid.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.