Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simak Tarif dan Jadwal Bus Damri Rute Banjarmasin-Samarinda

Kompas.com - 25/08/2021, 15:12 WIB
M. Adika Faris Ihsan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

BANJARMASIN, KOMPAS.com - Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di luar Jawa-Bali pun turut mengalami perpanjangan. Kini PPKM berlevel kembali diberlakukan hingga 6 September 2021.

Perpanjangan PPKM pun juga diberlakukan di Kota Banjarmasin dan Kota Samarinda. Meski begitu, layanan bus AKAP dari Damri masih beroperasi dengan berbagai pengaturan dan pembatasan ketat.

Calon penumpang wajib untuk menyertakan kartu vaksin Covid-19 minimal dosis pertama. Bagi yang memiliki kondisi kesehatan khusus atau penyakit komorbid yang menyebabkan tidak dapat menerima vaksin, wajib melampirkan surat keterangan dokter dari rumah sakit pemerintah.

Baca juga: Mitsubishi Xpander Mundur di Tanjakan Sitinjau Lauik

Tidak lupa diharuskan juga untuk menunjukkan surat keterangan hasil negatif tes RT-PCR maksimal 2x24 jam atau Rapid Test Antigen maksimal 1x24 jam sebelum keberangkatan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by DAMRI (@damriindonesia)

Bukan hanya itu, Damri turut memberlakukan pembatasan jumlah penumpang 70 persen dari kapasitas maksimal agar tetap mematuhi aturan physical distancing.

Untuk layanan AKAP rute Banjarmasin-Samarinda, saat ini tarif yang dipatok sebesar Rp 250.000. Rutenya sendiri via jalur selatan melewati Pelaihari-Batulicin-Tanah Grogot-Penajam lalu dilanjut Balikpapan-Samarinda via Tol Palaran-Samboja.

Baca juga: Akui Kehebatan Quartararo, Bagnaia Lempar Handuk Putih

Lantas waktu keberangkatannya pukul 13.00 WITA dari Pool Damri Banjarmasin, pukul 17.00 WITA dari Terminal Gambut Barakat, dan 08.00 WITA dari Pool Damri Samarinda.

Layanan Damri akan senantiasa mengikuti perkembangan kebijakan yang ditentukan oleh pemerintah.

Informasi perjalanan Damri dapat diketahui melalui saluran resmi milik Damri diantaranya website www.damri.co.id , www.tiket.damri.co.id, aplikasi DAMRI Apps, media sosial, atau call center 1500-825. Kemudian layanan pelanggan pada email cs@damri.co.id.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com