Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Repsol Honda Sebut Marc Marquez Mulai Kembali

Kompas.com - 18/08/2021, 17:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski belum meraih podium, Marc Marquez berhasil menunjukkan performa yang luar biasa saat balapan pada MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring.

Pebalap yang absen hampir satu musim penuh di 2020 ini tampil sangat kompetitif. Marquez bertahan di barisan terdepan dan bahkan berpotensi untuk memang atau naik podium.

Namun, kondisi cuaca berkata lain. Turunnya hujan memaksa para pebalap menukar motornya.

Baca juga: Marquez Tetap Senang Meski Gagal Menang di MotoGP Austria

Marquez yang biasanya piawai dalam kondisi seperti ini ternyata kalah oleh Brad Binder. Pebalap KTM tersebut memutuskan untuk bertahan dengan motornya yang menggunakan ban slick dan berhasil menang.

Marc Marquez saat balapan pada MotoGP Styria 2021. (Photo by Joe Klamar / AFP)JOE KLAMAR Marc Marquez saat balapan pada MotoGP Styria 2021. (Photo by Joe Klamar / AFP)

Marquez bisa saja mengejar Binder jika dirinya tidak terjatuh pada tikungan pertama setelah mengganti motor. Dia pun finis di urutan ke-15.

Manajer Tim Repsol Honda Alberto Puig, mengatakan, hasil akhir balapan Marquez memang tidak bagus. Tapi, jika dilihat dari jalannya balapan, meskipun masih dalam proses penyembuhan, tapi Marquez dapat bertahan dengan pebalap teratas dan bertahan di kondisi kering.

Baca juga: Gaya Balap Marquez Dianggap Agresif, Bakal Dapat Peringatan

"Itu penting bagi Marc Marquez dan juga sangat penting bagi Repsol Honda Team, karena kami mengerti bahwa kembali ke potensinya yang sebenarnya," ujar Puig, dikutip dari Crash.net, Rabu (18/8/2021).

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Austria 2021. (Photo by Joe Klamar / AFP)JOE KLAMAR Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Austria 2021. (Photo by Joe Klamar / AFP)

Puig menambahkan, masih ada potensi RC213V yang hilang. Tapi, timnya saat ini sedang terus berusaha untuk bisa meningkat.

Di Sirkuit Red Bull Ring, Marquez belum pernah menang. Namun, pebalap dengan nomor start 93 tersebut sudah berkali-kali hampir menang.

Tak menutup kemungkinan Marquez akan segera meraih kemenangan keduanya setelah MotoGP Sachsenring beberapa waktu lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com