Cara Perusahaan Pembiayaan Gaet Konsumen untuk Kredit Mobil di Tengah Pandemi

Kompas.com - 18/08/2021, 11:54 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam rangka Hari Kemerdekaan RI yang ke-76 dan ulang tahun PaninBank ke-50, KPM Panin meluncurkan program Istimewa yaitu Bunga Istimewa 2,50 persen untuk tenor 3 tahun.

Selain itu, KPM Panin juga menyediakan paket untuk tenor 6 bulan sampai dengan 5 tahun, ditambah bonus gratis berupa Asuransi Personal Accident (PA) selama 2 tahun.

Salah satu tujuan program ini adalah untuk mendukung pertumbuhan industri otomotif di era pandemi dan apresiasi kepada masyarakat yang menggunakan pembiayaan kendaraan di hari Kemerdekaan RI ke-76 dan Ulang Tahun PaninBank ke-50.

Baca juga: Ini Alasan Permukaan Atap Mobil Ada yang Dibuat Bergelombang

Direktur Utama ClipanFinance Harjanto Tjitohardjojo mengatakan, optimis program istimewa ini bakal diterima baik oleh masyarakat.

“Program istimewa ini diluncurkan bertepatan dengan Hari Ulang Tahun PaninBank yang ke-50, juga sebagai persembahan kami kepada masyarakat yang membutuhkan alternatif solusi pembiayaan kendaraan secara mudah dan biaya murah,” ucap Haryono Wongsonegoro, Direktur PaninBank.

PaninBankPaninBank PaninBank

Direktur Utama ClipanFinance Harjanto Tjitohardjojo juga mengungkapkan, dirinya optimis bahwa program istimewa ini dapat diterima baik oleh masyarakat. Karena, pembiayaan ini didukung oleh PaninBank selaku induk perusahaan dan Asuransi MAG selaku value chain Panin Group.

Kemudian terdapat jumlah jaringan cabang CFI sebanyak 45 cabang dan 75 kantor perwakilan. Untuk diketahui CFI membiayai kendaraan baru yang terdiri atas kendaraan Penumpang dan Komersial, serta Pembiayaan Kendaraan Bekas dan Refinancing.

Baca juga: Usai Beli Mobil Baru, Kapan Harus Melakukan Servis?

Selain itu, ada juga ClipanFinance yang telah bekerja sama dengan seluruh merek otomotif di Indonesia dan telah tumbuh sebesar 37,2 persen hingga bulan Juli 2021 tumbuh dibandingkan tahun sebelumnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.