Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marc Marquez Zoom Meeting Bareng Komunitas Motor Honda Indonesia

Kompas.com - 15/08/2021, 16:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Situasi pandemi ini membuat banyak kegiatan terganggu. Salah satunya adalah kegiatan untuk berkumpul bersama teman-teman komunitas.

Untuk itu, dibuatlah acara silaturahmi virtual Ngobrol Online Seputar Komunitas (Ngoprek) oleh PT Astra Honda Motor (AHM). Pada acara yang digelar Kamis (12/8/2021), ternyata AHM menghadirkan tamu kejutan.

Tamu tersebut adalah pebalap Repsol Honda Team, yakni Marc Marquez. Pebalap dengan nomor start 93 itu menyemangati komunitas Honda dalam kondisi yang penuh tantangan saat ini.

Baca juga: Hampir Semua Karyawan Sudah Divaksin, AHM Belum Syaratkan Kartu Vaksin

Mengusung tema bertajuk “Keep The Dream Alive in Challenging Time,” sebanyak 80 bikers dari komunitas Honda mendapatkan inspirasi dari sang juara dunia enam kali MotoGP, Marquez, untuk tetap memiliki semangat dalam menghadapi kondisi pandemi saat ini dan terus meraih mimpi, serta menebarkan energi positif sebagai komunitas Honda.

Acara silaturahmi virtual Ngobrol Online Seputar Komunitas (Ngoprek) oleh PT Astra Honda Motor (AHM)Dok. AHM Acara silaturahmi virtual Ngobrol Online Seputar Komunitas (Ngoprek) oleh PT Astra Honda Motor (AHM)

“Tetap semangat. Jadilah komunitas Honda yang membanggakan dengan tidak pantang menyerah dalam mewujudkan mimpi-mimpimu,” ujar Marquez, dalam keterangan resminya.

Dalam kesempatan terpisah, Pol juga ikut menyapa komunitas Honda. Pol mengajak perwakilan komunitas Honda dari berbagai segmen dan paguyuban di seluruh Indonesia untuk terus memberikan kontribusi positif dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Dalam kondisi pandemi saat ini, tetaplah jaga kesehatan dan selalu patuhi protokol kesehatan. Lakukanlah banyak hal baik dan kontribusimu yang kuat untuk orang banyak. Kita bisa hadapi dan lakukan ini bersama-sama,” kata Pol.

Baca juga: AHM Gelar Pelatihan Pedagogi Teknis Sepeda Motor buat Guru SMK

Pada Ngoprek edisi spesial ini, beberapa perwakilan komunitas juga mendapatkan kesempatan untuk berbincang santai langsung dengan Marquez. Pebalap asal Spanyol tersebut berbagi pengalaman dan tips dalam upaya terus menyemangati diri, bersaing, dan menggapai mimpinya di ajang MotoGP, meskipun dalam kondisi yang penuh tantangan saat ini.

Selain Marquez, AHM juga turut menghadirkan pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) yang sedang bersaing di ajang balap FIM CEV Moto3™ Junior World Championship, Mario Suryo Aji. Mario ikut memberikan semangat pada komunitas Honda untuk tetap bersama-sama berjuang melewati masa pandemi ini.

Acara silaturahmi virtual Ngobrol Online Seputar Komunitas (Ngoprek) oleh PT Astra Honda Motor (AHM)Dok. AHM Acara silaturahmi virtual Ngobrol Online Seputar Komunitas (Ngoprek) oleh PT Astra Honda Motor (AHM)

“Kehadiran Marc Marquez dan pesan semangat dari Pol Espargaro kami harapkan dapat memberikan suntikan motivasi dengan semangat Satu Hati pada komunitas Honda agar tetap berkarya, meraih mimpi, dan berkontribusi positif di masyarakat,” ujar General Manager Marketing, Planning, and Analysis AHM Andy Wijaya.

Komunitas motor Honda juga turut berbagi dan membantu sesama di tengah pandemi ini dengan berbagai kegiatan positif, seperti menyalurkan paket bantuan makanan dan vitamin untuk pengemudi ambulans, ratusan paket bantuan untuk yatim piatu dan dhuafa, serta Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis dan masyarakat.

Selain itu, aksi peduli dari komunitas Honda juga dilakukan dalam bentuk lain, seperti penanaman 10.000 pohon di Bukit Mekaki Sekotong, Lombok Barat (11/4), pembuatan taman baca di Kampung Mosso, Papua (24/2), dan bantuan berupa paket sembako saat bencana gempa bumi di Mamuju, Sulawesi Barat (26/2), serta bencana banjir bandang di Nusa Tenggara Timur (29/4).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com