Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simak Harga Terbaru Mitsubishi Pajero Sport di Solo, Jawa Tengah

Kompas.com - 25/07/2021, 16:41 WIB
Arif Nugrahadi,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com - Segmen Sport Utility Vehicle (SUV) di Indonesia masih banyak diminati meskipun sekarang konsumen sudah sedikit bergeser ke segmen Low Sport Utility Vehicle (LSUV) yang harganya lebih murah.

Segmen SUV diminati oleh banyak orang karena memiliki ground clearence yang tinggi sehingga mampu digunakan di segala medan. Selain itu Mobil jenis ini juga didukung dengan mesin bertenaga besar dan memiliki bentuk yang terlihat gagah.

Baca juga: Angkutan Umum Ilegal Ikut Menyumbang Penyebaran Covid-19

Salah satu mobil SUV yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia yakni Mitsubishi Pajero Sport. SUV andalan Mitsubishi ini telah mengalami facelift beberapa waktu lalu dan telah mengeluarkah Pajero final edition.

Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4X2 UltimateAditya Maulana - KOMPAS.com Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4X2 Ultimate

Menurut data wholesales Gaikindo, penjualan dari pabrik ke diler untuk Mitsubishi Pajero Sport unggul pada semester pertama tahun ini di segmen SUV Ladder Frame dengan mencatat penjualan sebanyak 8.288 unit.

Sayangnya Mitsubishi Pajero Sport tidak termasuk dalam daftar penerima insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) yang diberikan oleh pemerintah.

Baca juga: Ini Alasan Kenapa Ukuran Ban Serep Lebih Kecil

Hal ini karena Pajero Sport masih belum memenuhi syarat yang diberikan oleh pemerintah sebagai mobil penerima diskon pajak. Pajero Sport dinilai tidak dapat memenuhi syarat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) lebih dari 60 persen.

Untuk harga Pajero Sport on the road (OTR) Solo, Jawa Tengah dan sekitarnya, Pajero Sport dibanderol dengan harga Rp 512 jutaan untuk varian Exceed 4x2 transmisi manual dan Rp 743 jutaan untuk varian tertingginya Dakar Ultimate 4x4.

Kompas.com mendapat kesempatan melihat lebih dekat ubahan pada Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate 4x4 terbaru. SUV ini mendapat pembaruan di sisi eksterior dan interior Kompas.com mendapat kesempatan melihat lebih dekat ubahan pada Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate 4x4 terbaru. SUV ini mendapat pembaruan di sisi eksterior dan interior

Selengkapnya, dari data yang diterima redaksi, berikut daftar harga Mitsubishi Pajero Sport di Jawa Tengah dan Yogyakarta mulai Juli 2021:

Dakar Ultimate 4x4 AT Rp 743,2 juta
Dakar Ultimate 4x2 AT Rp 634,2 juta
Dakar 4x2 AT Rp 585,2 juta
Exceed 4x4 AT Rp 527,3 juta
Exceed 4x2 MT Rp 512,3 juta
GLX 4x4 MT Rp 577,3 juta

Baca juga: Dorna Sports Kesulitan Cari Pengganti MotoGP Thailand

Sebagai tambahan, untuk unit dengan warna putih akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp. 3.000.000. Harga yang tertera bisa berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan yang diberlakukan oleh diler.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com