Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Honda City Hatchback di Makassar Turun Rp 10 Juta

Kompas.com - 24/07/2021, 12:02 WIB
Arif Nugrahadi,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

MAKASSAR, KOMPAS.com - Honda City Hatchback merupakan produk terbaru dari Honda yang diproduksi sebagai pengganti Jazz di Indonesia. Mobil produksi Honda tersebut diperkenalkan di Indoneisa secara virtual pada Maret 2021.

Menarik perhatian adalah, Honda City Hatchback merupakan salah satu mobil baru yang mendapatkan insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) yang diberikan oleh pemerintah.

Baca juga: Selain SIM dan STNK, Kendaraan Juga Bisa Ditahan Saat Ditilang

City Hatchback masuk dalam daftar penerima diskon pajak mobil baru dengan kapasitas mesin kurang dari atau sama dengan 1.500 cc dengan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) lebih dari 70 persen.

Honda City Hatchback RS CVTKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Honda City Hatchback RS CVT

Seperti yang telah diumumkan, Pemerintah telah resmi memperpanjang pemberlakuan relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) 100 persen hingga Agustus 2021. Otomatis harga mobil yang sudah mengalami kenaikan pada bulan lalu mengalami penurunan harga.

Baca juga: Adu Fitur Daihatsu Gran Max Blind Van dan DFSK Gelora Blind Van

Penurunan harga mulai diumumkan oleh beberapa pabrikan pada Juli dengan pemberlakuan insentif PPnBM 100 persen. Honda yang menempatkan enam produknya sebagai penerima diskon pajak juga mulai mengumumkan harga baru.

Di Makassar, Sulawesi Selatan, harga untuk mobil baru dengan PPnBM 100 persen telah diumumkan. Honda City Hatchback di Makassar menglami penurunan harga Rp 10 juta dibandingkan dengan harga bulan lalu.

Honda City Hatchback RS CVTKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Honda City Hatchback RS CVT
Untuk lebih lengkapnya, City Hatchback hanya memiliki dua varian, yaitu City Hatchback RS tipe transmisi manual dan City Hatchback RS tipe transmisi automatik CVT.

Baca juga: Sudah Tahu Arti Penamaan Motor dari CBR, YZF, KLX, dan GSX

Harga City Hatchback RS tipe transmisi manual di Makassar dibanderol Rp 290.000.000. Sedangkan transmisi automatic CVT  Rp 300.000.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com