Sesumbar Aleix Espargaro kepada Marc Marquez dan Dovizioso

Kompas.com - 25/07/2021, 16:21 WIB
Aleix Espargaro saat sesi tes Qatar pada MotoGP 2021 Dok. ApriliaAleix Espargaro saat sesi tes Qatar pada MotoGP 2021
|


ASSEN, KOMPAS.com - Pebalap Aprilia, Aleix Espargaro sedang bersemangat mengincar podium pertama. Motor Aprilia RS-GP terbukti semakin kompetitif meski masih kalah kencang.

Aleix mengatakan dia percaya diri bisa menunjukkan kemampuannya bersama Aprilia RS-GP musim ini. Motor yang dia bantu kembangkan selama lima tahun terakhir.

Baca juga: Faktor Kebutuhan Bikin Travel Gelap Makin Ramai Saat Pandemi

“Saya sangat percaya diri dengan level saya di motor ini," kata Aleix kepada majalah 'Motosprint' dikutip dari Tuttomotoriweb.it, Sabtu (24/7/2021).

Aleix EspargaroFoto: Motorsport-Total.com Aleix Espargaro

Saudara Pol Espargaro itu mengatakan apa yang dia lakukan saat ini sulit. Bahkan Marc Marquez dan Andrea Dovizioso tak akan bisa melakukan hal sama jika memakai motornya.

"Saya pikir jika Marc Marquez atau Andrea Dovizioso membalap di Aprilia, mereka tidak akan ada di depan saya. Juga mengingat berapa tahun saya telah mengendarai motor ini, saya pikir saya benar-benar dapat memacunya hingga batasnya,” katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Aleix mengaku sangat ingin meraih podium. Menurutnya hal itu sulit tapi bukan tak mungkin diraih. Tapi untuk itu dia butuh berbagai dukungan teknis pada motor.

Baca juga: Ini Perbedaan Utama antara SUV dan MPV

Marc Marquez di SachsenringTWITTER/@MARCMARQUEZ93 Marc Marquez di Sachsenring

“Saya ingin naik podium, itu hampir menjadi obsesi bagi saya,” katanya.

“Dan saya juga percaya itu adalah hasil yang layak. Ini bukan keinginan sederhana, saya pikir itu adalah hasil yang dapat dicapai," kata pebalap asal Catalan, Spanyol itu.

"Di beberapa trek kami mendekati podium, kami berbicara tentang dua atau tiga detik. Saya ingin podium dan kemudian menutup kejuaraan di delapan besar, atau setidaknya hasil 10 besar di akhir musim,” katanya.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.