Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Red Bull Racing Masih Mendominasi Balapan Formula 1

Kompas.com - 05/07/2021, 19:05 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Max Verstappen dari tim Red Bull Racing Honda berhasil meraih kemenangan kelima kalinya secara berturut-turut pada musim balap F1 2021, yang berlangsung di Red Bull, Spielberg, Austria (4/7/2021).

Selama balapan, Max tampil dominan hingga menjadi pembalap pertama yang mencapai garis finis. Max unggul 17,973 detik dari pebalap Valtteri Bottas yang finis di peringkat kedua.

Podium utama di GP Austria ini juga menjadi kemenangan ke-15 bagi pembalap 23 tahun itu sepanjang berkarier di Formula 1 sejak GP Australia 2015 dan semakin memperkokoh posisinya di puncak klasemen sementara dengan raihan 182 poin.

Baca juga: Aptrindo Usul Ada Insentif dari Pengelola Tol Saat PPKM Darurat

Max dijuluki Raja Red Bull Ring karena Minggu pekan lalu ia memenangi GP Styria yang juga digelar di trek sepanjang 4,318 km. Dengan begitu Max menjadi pembalap terbanyak yang mampu menang di Red Bull Ring sebanyak empat kali

“Untuk menang lagi di kandang di Red Bull Ring sungguh luar biasa. Saya berharap hasilnya bagus, tapi tidak sebagus ini. Sangat menyenangkan untuk dikendarai dan kecepatannya luar biasa. Saya bisa mendorong dan juga menjaga ban persis seperti yang saya inginkan dan saya bisa memperpanjang jarak lap demi lap,” ucap Max.

Pebalap Max Verstappen dari tim Red Bull Racing Honda berhasil meraih kemenangan kelima kalinya secara berturut-turut pada musim balap F1 2021, yang berlangsung di Red Bull, Spielberg, Austria (4/7/2021).Red Bull Racing Pebalap Max Verstappen dari tim Red Bull Racing Honda berhasil meraih kemenangan kelima kalinya secara berturut-turut pada musim balap F1 2021, yang berlangsung di Red Bull, Spielberg, Austria (4/7/2021).

Pada musim ini tim Red Bull Racing telah menggunakan terobosan baru pelumas mesin yang dikembangkan oleh Mobil 1™ bekerja sama dengan Honda Research & Development dan Red Bull Racing Honda.

Pelumas Mesin Mobil 1™ RB16B yang baru dirancang khusus untuk unit Honda yang baru, dan membantu menghasilkan tenaga maksimum tanpa mengorbankan perlindungan atau efisiensi bahan bakar.

“Selamat kepada Max yang telah mempersembahkan kemenangan yang luar biasa, jelas bahwa kualitas dan kapabilitas tim termasuk kendaraan RB16B tidak perlu diragukan lagi,” ucap Rommy Averdy, Mobil Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia.

Baca juga: Blue Bird Sediakan Layanan Khusus buat Pasien Covid-19

Rommy juga menyampaikan bahwa pelumas yang digunakan oleh tim Red Bull Racing juga tersedia di pasar Indonesia seperti rangkaian produk pelumas Mobil1™ dan Mobil Super™.

Tahun ini ExxonMobil Lubricants Indonesia meluncurkan varian terbaru rangkaian produk Mobil Super™ yaitu Mobil Super™ All in One Protection, Mobil Super™ Friction Fighter dan Mobil Super™ Everyday Protection.

Rangkaian produk Mobil Super™ ini telah dilengkapi dengan spesifikasi standar industri terkini API SP. Ketiga varian tersebut juga memiliki keunggulan masing-masing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com