Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Andalkan Xpander di IIMS Hybrid 2021

Kompas.com - 15/04/2021, 17:41 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memasang target penjualan realistis selama sebelas hari berlangsungnya pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021.

Diungkapkan oleh General Manager of Sales dan Marketing Division PT MMKSI Amiruddin, melalui produk yang telah dipasarkan di dalam negeri saat ini, diperkirakan total pemesanan mobil (SPK) mencapai 600 unit.

"Kontribusinya masih paling banyak dari model Xpander dan Xpander Cross, mungkin 75 persen. Kemudian 20 persennya lagi Pajero Sport serta 5 persen dari Eclipse Cross serta PHEV," katanya dalam diskusi virtual, Kamis (15/4/2021).

Baca juga: Cara Honda Terapkan Prokes di IIMS Hybrid 2021

Ilustrasi Mitsubishi Xpander CrossDOK. MMKSI Ilustrasi Mitsubishi Xpander Cross

Adapun aktivitas pemesanan kendaraan tersebut, lanjut dia, mayoritas bakal dilakukan secara langsung atau offline. Pasalnya, pembelian mobil melalui digital alias online masih belum familiar di Indonesia.

"Kami sangat memahami kondisi pandemi yang ada saat ini. Pameran ini pun yang pertama kami lakukan sehingga rasanya mayoritas pemesanan kendaraan akan datang dari aktivitas offline, sampai 90 persen," papar Amiruddin.

"Kemudian 10 persen mungkin dari aktivitas online, karena ini juga baru pertama kali diadakan pameran dengan dua skema (online dan offline)," lanjutnya.

Pada kesempatan sama, Amiruddin pun menjelaskan bahwa pihaknya telah merancang berbagai pemanis untuk merangsang daya beli masyarakat selama pameran.

Baca juga: Satu Bulan Diskon PPnBM, Mitsubishi Klaim Catat Pencapaian Positif

Mitsubishi New Pajero Sport Dakar Ultimate 4x2. Pembaruan SUV ini hadir dengan fitur-fitur canggih Mitsubishi New Pajero Sport Dakar Ultimate 4x2. Pembaruan SUV ini hadir dengan fitur-fitur canggih

Tak hanya memberikan potongan harga, tetapi juga terdapat program servis, diskon komponen dan aksesoris resmi Mitsubishi, sampai gratis pemasangan aksesoris terkait.

"Secara keseluruhan kami ada 6 program penjualan di pameran ini yang meliputi diskon genuine accessories, promo produk baru aftersales, extended smart package, diskon bagi fleet customer, sampai free one speaker, voucher fogging, dan disinfektan," ujar Head of After Sales Planning & Marketing Department MMKSI, Ronald Reagan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com