Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Punya Warna Baru, Cek Lagi Spesifikasi Honda Rebel

Kompas.com - 15/04/2021, 16:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda menyegarkan tampilan Honda CMX500 alias Honda Rebel dengan merilis warna baru Matte Pearl Summit White.

Tambahan warna baru ini disebut menjadi jawaban atas harapan para pecinta motor besar atau moge di Tanah Air yang ingin tampil beda saat berkendara.

Baca juga: Honda Rebel Punya Warna Baru

Direktur Marketing Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya mengatakan Honda Rebel merupakan moge terlaris Honda di Indonesia sejak diluncurkan pada 2017.

Honda Rebel 500 pakai mesin CBR500R, 2-silinder 471cc berpendingin cairan.Febri Ardani/Otomania Honda Rebel 500 pakai mesin CBR500R, 2-silinder 471cc berpendingin cairan.

“Honda Rebel telah menjadi bagian dari identitas pengendaranya. Kami berharap perubahan ini semakin menguatkan karakter dan kebanggaan pengendaranya,” ujar Thomas dalam rilis resmi, Kamis (15/4/2021).

Penyerapan Honda rebel cukup baik karena punya desain ala motor cruiser tak mudah bosan dengan siluet yang rendah dan ramping, serta mudah dimodifikasi.

Desain

Lampu depan bulat sudah LED. Tampilan panel meter dengan LCD negative display dengan sinar biru yang mudah dibaca.

Tangki kapasitas 11,2 liter memiliki posisi mendongak dipadu dengan setang kemudi yang lebar, membuat pengendara dapat duduk dengan nyaman.

Baca juga: IIMS Hybrid 2021 Resmi Dibuka Presiden RI Jokowi

Spesifikasi standar Honda Rebel 500 menggunakan Anti-lock Braking System (ABS)Febri Ardani/Otomania Spesifikasi standar Honda Rebel 500 menggunakan Anti-lock Braking System (ABS)

Rangka

Untuk mendukung tampilan low-rider, rangka tubular yang menopang mesin pada tiga titik dirancang seramping mungkin di area kaki pengendara.

Panjang trail diset pada 110mm dengan sudut rake 28 derajat. Garpu offset suspensi depan dengan sudut 30 derajat dikombinasikan dengan jarak sumbu roda 1490 mm.

Tinggi jok 690 mm cocok untuk postur orang Asia termasuk Indonesia. Tinggi jok juga disebut diperhitungkan untuk meningkatkan keseimbangan kemudi.

Mesin

Mesin 471cc, 8-valve, liquid-cooled parallel twin-cylinder yang diambil dari mesin Honda CBR500R yang sporti.

Honda Rebel warna Pearl Spencer BlueFoto: AHM Honda Rebel warna Pearl Spencer Blue

Dengan bore dan stroke yaitu 67mm x 66.8mm dan rasio kompresi 10,7: 1. Mesin mampu menghasilkan 33,5 kW pada 8.500 rpm dan torsi 43,6Nm pada 5.500 rpm.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com