Salin Artikel

Tren Modifikasi yang Paling Cocok dengan Gaya Indonesia

DENPASAR, KOMPAS.com – Event Road to Indonesia Modification Expo (IMX) 2021: Virtual Stage Bali menjadi salah satu pembuka dari rangkaian acara yang puncaknya ada pada IMX 2021, 2 Oktober 2021.

Dalam Virtual Stage Bali ini ada segmen Overseas Talk Show bersama Musa Tjahjono, Head of Designer rumah modifikasi West Coast Customs, Burbank, California, Amerika Serikat.

Salah satu yang dibahas adalah tren modifikasi mobil yang bisa diimplementasikan di Indonesia.

Membahas tren modifikasi di Indonesia ini penting bagi pemilik mobil yang baru mau memodifikasi kendaraannya. Dengan begitu, tampilan dari modifikasi yang dihasilkan bisa menjadi tren di Indonesia.

“Kalau bisa dibilang, trennya sih simplicity ya. Karena simplicity itu sangat penting, misalnya seperti body kit untuk Civic Nouva yang kita buat bersama Pengepul Mobil,” ucap Musa dalam acara Road to IMX 2021 Series: Virtual Stage Bali, Sabtu (27/3/2021).

Musa mengatakan, kalau melihat body kit hasil kolaborasinya, tampilannya tidak terlalu agresif. Jadi menurutnya, jika modifikasi dilakukan secara tastefully, itu yang jadi faktor penting dalam modifikasi simpel.

“Untuk ke depan, memang tren bakal balik lagi ke agresif. Tapi kalau bisa keep it simple dan elegan, itu bisa dibilang jadi yang terbaik,” kata Musa.

Selain itu, otak-atik juga modifikasi di bagian interior mobil. Karena pengemudi pasti kebanyakan menghabiskan waktunya di interior, jadi harus buat interior senyaman mungkin dan aesthetically pleasing.

“Jangan cuma di luarnya doang keren tapi di dalamnya cuma ada krom-krom dan seat. Jadi kalau bisa finishing semua bagian di interior karena itu juga penting,” ucapnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/03/29/183100415/tren-modifikasi-yang-paling-cocok-dengan-gaya-indonesia

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.