Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tren Modifikasi di Amerika, Sudah Merambah Mobil Listrik

Kompas.com - 29/03/2021, 09:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

DENPASAR, KOMPAS.com – Road to Indonesia Modification Expo (IMX) 2021 Series: Virtual Stage Bali telah selesai diadakan pada Sabtu (27/3/2021). Salah satu segmen dalam acara ini yaitu Overseas Talk Show bersama Musa Tjahjono, Head of Designer rumah modifikasi West Coast Customs, Burbank, California, Amerika Serikat.

Dalam talk show ini, Musa menjelaskan modifikasi seperti apa yang sedang berkembang di Amerika Serikat. Menurutnya, modifikasi yang sedang bekembang saat ini menggunakan basis mobil listrik.

“Di sini kita sudah mulai modifikasi mobil listrik. Dengan enggak adanya mesin, kita harus lebih kreatif lagi, eksteriornya diotak-atik lagi,” ucap Musa dalam acara Road To IMX 2021 Series: Virtual Stage Bali, Sabtu (27/3/2021).

Baca juga: Sepupu Honda Vario 125 Meluncur, Bagasinya Bisa Masuk 2 Helm

Modifikasi Tesla Model 3 off-roadhttps://www.thedrive.com/ Modifikasi Tesla Model 3 off-road

Musa mengatakan, jika dipikirkan kembali, tren otak-atik bodi mobil seperti kembali ke body kit zaman 1990-an. Jadi semua bagian bodi dibuat ulang oleh modifikator, jadi seperti coach building lagi.

“Jadi semuanya bikin exterior body panel, kalau dipikirkan lagi seperti coach building pada zaman itu. Itu sih gambaran perkembangan modifikasi di sini,” kata Musa.

Baca juga: Enggak Nurut Istri, Pria Ini Kena Tilang karena Ngebut di Jalan Tol

Soal gambaran modifikasi di Indonesia, Musa mengatakan kalau sedang maju pesat. Hal ini dikarenakan budaya yang kaya serta sumber daya manusia yang terampil.

“Di Indonesia saat ini banyak sekali modifikator bertalenta dalam mendesain mobil. Dengan budaya yang juga kaya, banyak sekali inspirasi yang dapat diterapkan dalam mendesain modifikasi mobil, selain itu modifikator Indonesia harus berbangga karena SDM Indonesia merupakan salah satu yang terbaik di Dunia, keep going,” ujar Musa Tjahjono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com