Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Strategi DFSK dan MG Tarik Konsumen di IIMS Virtual 2021

Kompas.com - 21/02/2021, 14:01 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Tingginya animo masyarakat yang aktif menggunakan media sosial selama pandemi, membuat agen pemegang merek (APM) mulai tertarik mengikuti ajang pameran virtual.

Sejumlah inovasi dan beragam promo diklaim lebih efektif disampaikan melalui digital marketing. Seperti ajang IIMS Virtual X Shopee, yang telah berjalan tiga hari sejak Jumat (19/2/2021).

Rifin Tan, Deputy Head of Sales Department PT Sokonindo Automobile (DFSK), mengatakan, sejumlah platform media sosial memiliki peran penting dalam pemasaran.

Baca juga: Begini Cara Benar Amankan Mobil Saat Rumah Terendam Banjir

Paparan DFSK saat ajang IIMS Virtual 2021Dok. IIMS Virtual Paparan DFSK saat ajang IIMS Virtual 2021

Bahkan interaksi dengan konsumen lewat digital marketing diklaim telah menghasilkan lead hingga rata-rata di atas 80 persen.

“Selama IIMS Virtual fase pertama berlangsung, DFSK menawarkan program promo beli Glory 560 dapat iPhone 12,” ucap Rifin, dalam tayangan virtual (20/2/2021).

“Serta, DFSK menjalin kerja sama dengan 7 (tujuh) leasing untuk memberikan dukungan yang bermacam-macam bagi seluruh pelanggan,” katanya.

Baca juga: Biaya Perbaiki Mobil Transmisi Matik yang Terendam Banjir Lebih Mahal?

Ilustrasi DFSK GeloraIstimewa Ilustrasi DFSK Gelora

Pada Maret mendatang, DFSK juga sudah berencana untuk meluncurkan sebuah produk baru, yaitu Blind Van Electric Vehicle.

Sementara itu pendatang baru di pasar otomotif, MG Motor Indonesia, turut menyelenggarakan sejumlah promo dalam ajang IIMS Virtual X Shopee.

Direktur Marketing & PR MG Motor Indonesia Arief Syarifudin, mengatakan, sejak beroperasi pada Maret 2020, pihaknya terus berupaya mendekatkan diri kepada konsumen Tanah Air.

Baca juga: Waspada, Klaim Asuransi Mobil Terendam Banjir Ditolak karena Hal Ini

IIMS Virtual 2021 x ShopeeKompas.com/Donny IIMS Virtual 2021 x Shopee

Agar tak kehilangan momen untuk melakukan ‘redefined expectation’ bagi konsumen, MG yang aktif beroperasi sejak Maret 2020 telah melaksanakan beberapa program menarik.

“MG yang aktif beroperasi sejak Maret 2020 telah melaksanakan beberapa terobosan. Yakni, virtual launching pertama, home test drive, hingga membuat digital showroom,” ucap Arief, dalam keterangan resmi (20/2/2021).

“MG merupakan salah satu brand yang terdepan, terutama untuk portfolio produk electric vehicle (EV) sendiri di Indonesia,” tuturnya.

Baca juga: Lesu, Pasar Mobil Bekas Mulai Kena Dampak Diskon Pajak

MG Motor Indonesia resmi menghadirkan MG ZS, Selasa (24/3/2020). Produk SUV ini hadir dengan beberapa fitur menarik dengan dua varian yakni Excite Rp 255,8 juta serta Ignite yang dibanderol Rp 289,8 juta. Di akhir perkenalan ZS, managemen MG Motor Indonesia juga memperlihatkan MG HS produk yang sebentar lagi juga akan dibawa ke Indonesia.Sattaphan Kantha MG Motor Indonesia resmi menghadirkan MG ZS, Selasa (24/3/2020). Produk SUV ini hadir dengan beberapa fitur menarik dengan dua varian yakni Excite Rp 255,8 juta serta Ignite yang dibanderol Rp 289,8 juta. Di akhir perkenalan ZS, managemen MG Motor Indonesia juga memperlihatkan MG HS produk yang sebentar lagi juga akan dibawa ke Indonesia.

Seolah tak sabar ingin menjumpai pecinta otomotif Indonesia, MG mengusahakan untuk dapat memberikan pengalaman menggunakan EV dari MG secara langsung pada saat IIMS Hybrid 2021 mendatang.

Arief menjelaskan, MG akan terus menjalankan program sales yang akan dilakukan meskipun dalam keadaan pandemi, salah satunya melalui IIMS 2021.

Khusus pembelian sampai Februari ini, tersedia program Imlek, yaitu gratis jasa dan sparepart untuk service 50.000 km atau selama 4 tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com