Sean Gelael Menang Lagi di Race Terakhir Asian Le Mans Series

Kompas.com - 21/02/2021, 12:21 WIB
Sean Gelael berhasil memenangkan race terakhir Asian Le Mans Series di Abu Dhabi. (RILIS)Sean Gelael berhasil memenangkan race terakhir Asian Le Mans Series di Abu Dhabi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sean Gelael sekali lagi berhasil memperlihatkan kehebatannya dengan memenangkan Race 4 atau race terakhir Asian Le Mans Series di Abu Dhabi.

Dua hari dengan dua race dan dua cara berbeda, dirinya mampu menunjukan hasil yang sama, yakni dua kemenangan. Sean sekali lagi memperlihatkan kelas sebagai pebalap yang bukan hanya punya stamina bagus, tapi juga skill oke.

Sean yang kemarin berlaga tiga jam nonstop, memulai balapan pada Sabtu (20/2/2021) di Sirkuit Yas Marina sebagai starter. Karena situasi dan kondisi di atas trek, dari rencana 1,5 jam terpaksa berubah ke dua jam.

Baca juga: Cerita Sean Galael Setelah Memenangkan Race 3 ALMS Abu Dhabi

Di saat dua jam pertama, Sean yang start dari posisi enam sempat naik ke posisi pertama. Kehebatan tim JOTA saat pit stop ikut membantu pencapaian itu.

Tom Blomqvist kemudian mengambil alih kendali dan situasi membawanya ke posisi dua. Pebalap Inggris ini punya andil dalam mengejar selisih waktu.

Dari tertinggal 18 detik, Tom bahkan bisa menyusul Rui Pinto de Andrade (G-Drive #25) untuk memimpin balapan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sean yang sempat unggul 35 detik, sempat di buru oleh Franco Colapinto (G-Drive #25). Pebalap Argentina itu memangkas hingga nol koma sekian detik alias tak sampai satu detik menjelang finis.

Pebalap asal Indonesia Sean Gelalel berhasil memenangkan race 4 di Asian Le Mans Series di Abu Dhabi.(RILIS) Pebalap asal Indonesia Sean Gelalel berhasil memenangkan race 4 di Asian Le Mans Series di Abu Dhabi.

Sempat terjadi pertarungan mendebarkan di atas trek. Antara Sean dengan Colapinto yang ganas menyerang. Namun perasaan itu hilang setelah Sean bisa finis hanya 0,4 detik di depan Colapinto. Sean berhasil menang lagi, dan JOTA nomor satu lagi.

"Pertarungan dengan Colapinto memang sengit, karena dia sangat cepat. Tapi kondisi saya yang lebih baik dibanding kemarin karena balapannya dipisah ikut menolong. Saya senang sudah mendapatkan chemistry dengan tim dan ini jadi modal bagus buat WEC (World Endurance Championship)," kata Sean.

Baca juga: Sean Gelael Berhasil Bawa JOTA Menang

Sean bersama Tom dan Stoffel Vandoorne (Belgia) akan mengusung bendera tim JOTA di ajang FIA WEC mulai April 2021 di Portimao, Portugal.

Klasemen Akhir LMP2
1. G-Drive #26 - 81poin
2. JOTA #28 - 76 poin
3. G-Drive #25 - 66 poin
4. Phoenix Racing #5 - 57 poin
5. Racing Team India #64 - 42 poin

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.