Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mesin eSP+ 160 cc Berpeluang Dipakai Vario 150 dan ADV 150

Kompas.com - 06/02/2021, 10:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda All New PCX sudah dibekali dengan mesin baru, yakni eSP+. Kapasitas mesin juga naik, dari 150 cc menjadi 160 cc.

Tak sedikit yang bertanya-tanya apakah mesin baru tersebut juga akan disematkan pada skuter matik (skutik) 150 cc lainnya). Sebab, selain PCX, Honda juga memiliki model lain di kelas skutik 150 cc, yakni Vario 150 dan ADV 150.

Baca juga: Berminat Honda PCX 160, Siapkan DP Rp 6,1 Juta, Cicilan Mulai Rp 1,1 Jutaan

Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM), mengatakan, untuk PCX 160 ini, AHM melihat bahwa ada kebutuhan konsumen akan mesin 160 cc. Sehingga, disematkanlah teknologi dan mesin baru tersebut.

Honda All New PCX alias PCX 160Dok. AHM Honda All New PCX alias PCX 160

"Jadi, kami fokus untuk menyematkan teknologi ini sesuai dengan apa yang dibutuhkan konsumen terkait dengan performa dan lainnya," ujar Thomas, saat peluncuran PCX 160, Jumat (5/2/2021).

"Tidak menutup kemungkinan kami akan ke tipe yang lain. Tapi, sesuai dengan kebutuhan konsumen, apa yang dapat kami pelajari dari riset-riset konsumen kami," kata Thomas.

Baca juga: Ini Perbedaan Mesin Honda PCX 160 dengan PCX 150

Thomas menambahkan, mesin eSP+ ini memang khusus dikembangkan untuk mesin 160 cc. Dengan 4-valve tersebut, mesin jadi sangat bertenaga, sangat berakselerasi. Tapi, performanya juga diseimbangkan dengan keiritan bahan bakar.

PCX 160 tetap dihadirkan dengan dua tipe, yakni CBS dan ABS. Tipe CBS dibanderol Rp 30.350.000 (OTR Jakarta) dan tipe ABS harganya Rp 33.950.000 (OTR Jakarta).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com