Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Morbidelli Bertekad Kalahkan Suzuki pada MotoGP 2021

Kompas.com - 04/02/2021, 19:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Franco Morbidelli menjadi satu-satunya pebalap Yamaha yang berhasil tampil cemerlang di gelaran MotoGP 2020.

Morbidelli berhasil finis di posisi runner-up dengan menggunakan motor lama Yamaha, yakni YZR-M1 2019, ia bahkan mengalahkan tiga pebalap Yamaha lainnya yang sudah menggunakan motor YZR-M1 dengan spek 2020.

Baca juga: Dovizioso Siap Gantikan Marquez, tetapi Minta Satu Syarat

Berkaca pada hasil yang didapatnya pada musim lalu, pebalap asal Italia itu memiliki target khusus di MotoGP 2021. Ia bertekad untuk mengalahkan pebalap Suzuki yang tampil sempurna pada musim lalu.

“Di MotoGP 2020 merupakan musim yang sangat bagi Suzuki. Baik Rins dan Mir berada dalam kondisi yang sangat bagus, dan motornya juga diposisikan dengan sangat baik dari sudut pandang teknis,” ungkap Morbidelli, dikutip dari Speedweek, Kamis (4/2/2021).

Franco Morbidelli saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)LLUIS GENE Franco Morbidelli saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)

Pada musim lalu, pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, berhasil keluar sebagai juara dunia dengan raihan 171 poin.

Bahkan bukan hanya Mir, teman satu timnya Alex Rins juga mampu tampil baik dengan finis di posisi ketiga dengan torehan 139 poin.

Baca juga: Alex Rins dan Susie Ancam Rebut Gelar Juara Dunia dari Joan Mir

“Itulah mengapa saya melihat mereka sebagai motor dan pebalap yang harus dikalahkan,” tambahnya.

Di musim mendatang, Morbidelli akan bersanding dengan guru besarnya di VR46 Academy, Valentino Rossi, untuk membela tim satelit Petronas Yamaha SRT. Dirinya yakin bisa tampil lebih kompetitif dengan pebalap yang mendapat julukan The Doctor tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com