Dovizioso Siap Gantikan Marquez, tetapi Minta Satu Syarat

Kompas.com - 04/02/2021, 08:42 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (kanan), tengah berbincang dengan rider Ducati, Andrea Dovizioso, pada sebuah sesi konferensi pers jelang MotoGP Malaysia 2019, 31 Oktober 2019. AFP/MOHD RASFANPebalap Repsol Honda, Marc Marquez (kanan), tengah berbincang dengan rider Ducati, Andrea Dovizioso, pada sebuah sesi konferensi pers jelang MotoGP Malaysia 2019, 31 Oktober 2019.

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini Manajer Andrea Dovizioso, Simone Battistella, mengungkapkan bahwa Andrea Dovizioso siap untuk mengisi posisi Marc Marquez sebagai pebalap Repsol Honda. Meski demikian, hingga kini belum ada tawaran dari pabrikan Jepang itu.

Terkait hal itu, mantan pebalap Ducati Andrea Dovizioso angkat bicara. Dirinya mengaku siap menggantikan posisi Marc Marquez, tetapi minta satu syarat.

Dovizioso meminta Honda memberinya motor yang kompetitif untuk balapan di musim mendatang. Pebalap berusia 34 tahun itu tidak ingin main-main seandainya bisa kembali balapan di MotoGP 2021 karena ia memiliki target untuk meraih podium dan memenangi balapan.

Baca juga: Alex Rins dan Susie Ancam Rebut Gelar Juara Dunia dari Joan Mir

"Jika memang harus balapan menggantikan Marc Marquez, saya ingin Honda mempersiapkan motor sebaik mungkin. Target saya adalah meraih podium dan menang, bukan hanya sekadar hadir di balapan sebagai pemanis," ujar Dovizioso dikutip dari Paddock GP, Rabu (3/2/2021).

Andrea Dovizioso saat berlaga di MotoGP Emilia Romagna. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Andrea Dovizioso saat berlaga di MotoGP Emilia Romagna. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

“Namun, saya tidak terlalu berharap untuk kembali ke MotoGP di musim ini. Karena saya sedang menjadi pebalap motocross," tambahnya.

Seperti diketahui, Marc Marquez sedang berusaha untuk pulih dari cedera parah pada lengan kanannya akibat kecelakaan yang dialaminya pada seri pembuka MotoGP 2020 di Jerez, Spanyol.

Baca juga: Balapan MotoGP 2021 di Thailand Terancam Batal

Pebalap yang mendapat julukan "The Baby Alien" itu sudah menjalani total tiga kali operasi untuk memulihkan cederanya tersebut. Akan tetapi, belum ada tanda-tanda kapan The Baby Alien akan comeback ke lintasan.

Pihak Honda Racing Corporation (HRC) pun masih belum bisa memberi kepastian kapan pebalap asal Spanyol tersebut akan comeback.

Namun yang pasti, Marquez akan absen di tes pramusim MotoGP 2021 yang diselenggarakan di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, pada Maret mendatang.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X