Bus Baru PO Puspa Jaya Asal Lampung, Pakai Bodi Laksana

Kompas.com - 04/02/2021, 15:41 WIB
Bus AKAP PO Puspa Jaya DOK. LAKSANABUSBus AKAP PO Puspa Jaya

JAKARTA, KOMPAS.com – Pada awal Februari 2021, PO Puspa Jaya asal Lampung kembali merilis bus barunya dari karoseri Laksana. Bodi yang digunakan oleh PO Puspa Jaya ini adalah Legacy SR2 HD Prime S Series.

Export Manager karoseri Laksana Werry Yulianto mengatakan, saat ini ada dua unit bus PO Puspa Jaya yang dirlis.

“Ada dua unit bus dengan menggunakan sasis Mercedes Benz. Spesifikasinya sama dengan yang dirilis pada Agustus 2020,” ucap Werry kepada Kompas.com, Kamis (4/2/2021).

Baca juga: Meluncur di Jiran, Fortuner Facelift Usung Mesin dan Fitur Baru

Bus AKAP PO Puspa JayaDOK. LAKSANABUS Bus AKAP PO Puspa Jaya

Secara tampilan, PO Puspa Jaya melabur seluruh bodi busnya dengan warna hijau. Selain itu ada aksen berwarna kuning dan hijau tua di bagian belakang, serta ada gambar bunga di bagian samping dan depan bus.

Untuk fasilitas yang ada di kabin bus, di antaranya ada dua LED TV yang dipasang pada sekat antar kabin penumpang dan pengemudi. Kemudian susunan kursi dua di kanan dan dua di kiri (2-2) dan dibalut dengan kulit warna hitam.

Baca juga: Mitos atau Fakta, Air Buangan AC Bagus untuk Radiator?

“Kemudian di kabinnya juga ada toilet dan kursi standar,” kata Werry.

Untuk trayeknya sendiri, PO Puspa Jaya memiliki tiga pilihan, Lampung – Yogyakarta, Lampung – Ponorogo dan Lampung – Blitar. Rentang harga tiketnya mulai Rp 430.000 sampai Rp 730.000, tergantung tujuannya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X