Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Valentino Rossi Dipastikan Kembali Balapan di MotoGP Eropa

Kompas.com - 07/11/2020, 07:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi dipastikan akan kembali balapan MotoGP Eropa di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (8/11/2020).

Hal ini dikonfirmasi oleh tim Yamaha MotoGP pada Jumat (6/11/2020) melalui unggahan di akun media sosial @YamahaMotoGP yang menyebutkan bahwa Rossi akan kembali untuk pertama kalinya sejak MotoGP Prancis dan mengikuti sesi FP3 pada Sabtu (7/11/2020).

Baca juga: Hasil FP2 MotoGP Eropa, Jack Miller Jadi yang Tercepat

“@ValeYellow46 tes PCR kedua menunjukan hasil negatif. Dia kembali ke pit kami dan akan kembali balapan besok,” tulis Yamaha MotoGP di akun twitter-nya.

Sebelumnya, Rossi melewatkan F1 dan F2 yang berlangsung Jumat (6/11) karena menunggu hasil swab PCR tadi pagi. Posisi Rossi pada FP1 dan FP2 digantikan oleh Garrett Gerloff.

Pebalap GRT Yamaha WorldSBK itu berhasil menunjukkan performa bagus setelah sempat berada di posisi keenam, meski pada akhirnya Gerloff harus cukup puas finis di posisi ke-19 pada sesi latihan bebas kedua.

Baca juga: Ingat Jangan Cuma Andalkan Spion Saat Berbelok

Dengan pengumuman kembalinya Rossi ini, maka debut Garrett Gerloff yang menggantikan posisi The Doctor batal.

Saat ini Rossi tercatat empat kali gagal finish serta melewatkan dua seri MotoGP, dirinya kini berada di posisi ke-15 dengan koleksi 58 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com