Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Bekas Vespa Primavera Sean Wotherspoon Tembus Rp 275 Juta

Kompas.com - 04/10/2020, 09:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Piaggio Indonesia resmi merilis Vespa Primavera Sean Wotherspoon (SW) pada Jumat (18/9/2020). Dengan jumlah terbatas, skuter matik (skutik) ini dibanderol Rp 85 juta (OTR Jakarta).

Belum ada sebulan, dikabarkan bahwa Primavera SW sudah habis terjual di diler-diler resmi Vespa. Otomatis, banyak konsumen yang kehilangan kesempatan untuk memiliki skutik tersebut.

Baca juga: Vespa Primavera Sean Wotherspoon Resmi Meluncur, Harga Rp 85 Juta

Namun, banyak yang memanfaatkan momen tersebut untuk menjual kembali Primavera SW dengan harga yang tak masuk akal.

Vespa Primavera Sean Wotherspoon banyak dijual lagi dengan harga selangitIstimewa Vespa Primavera Sean Wotherspoon banyak dijual lagi dengan harga selangit

Dari hasil penelusuran tim Kompas.com di berbagai situs jual beli online, banyak yang menawarkan Primavera SW dengan harga di atas Rp 150 juta. Bahkan, ada juga beberapa yang tembus Rp 200 juta.

Marco Noto La Diega, Presiden Direktur Piaggio Indonesia, mengatakan, dirinya menanggapi fenomena tersebut dengan positif. Bahkan, dia mengaku senang mendengar kabar tersebut.

Baca juga: Jok Vespa Sean Wotherspoon Pakai Korduroi, Perawatan Mesti Ekstra

"Sejujurnya, kami senang akan hal itu. Kami tahu, kami menghargainya. Ini membuat kami mengerti bahwa Indonesia adalah pasar yang tepat. Kami senang melihat tanggapannya," ujar Marco, saat peluncuran Vespa Racing Sixties, belum lama ini.

Marco menambahkan, Piaggio Indonesia bertugas untuk menawarkan kesempatan yang sama pada setiap orang yang ingin Vespa, baik model reguler atau limited edition.

Vespa Primavera x Sean WotherspoonIstimewa Vespa Primavera x Sean Wotherspoon

"Tugas kami adalah mendistribusikan dengan hati-hati motor ini hanya ke diler resmi," kata Marco.

Marco juga menyebutkan, fenomena harga bekas lebih mahal daripada harga baru ini juga bisa saja terjadi pada Vespa Racing Sixties.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com