Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Generasi Baru Yamaha MX King Sedang Uji Jalan

Kompas.com - 21/09/2020, 15:22 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Foto yang diduga generasi baru Yamaha MX King tertangkap kamera mata-mata saat tengah uji jalan di Malaysia. Foto tersebut muncul dari grup penggemar Yamaha Y15ZR V3.

Dari foto terlihat motor baru ini serupa dengan All New Yamaha Ecxiter 155 yang pernah muncuk beberapa waktu lalu di Vietnam. Sehingga kini ada dua negara yang ditengarai siap melepas generasi baru MX King.

Baca juga: Alarm Tidak Bunyi saat Kaca Mobil Dipecah, Apa Penyebabnya?

Soal detail ada perbedaan versi Vietnam dan Malasia. Meski tidak banyak, terlihat perbedaan di bagian buritan dan knalpot. Versi Malaysia ini juga memakai mata kucing di bagian suspensi depan.

Yamaha Exciter RC 2020 yang muncul di VietnamFoto: Facebook/Vu Bi Yamaha Exciter RC 2020 yang muncul di Vietnam

Soal spesifikasi disebut tidak berbeda. Mesinnya akan mengusung jantung 155cc 4-valve, 6-percepatan dengan variable valve system (VVA). Mesin ini serupa yang dipakai YZF-R15, MT-15 dan XSR155.

Yamaha Ecxiter 155 ini bisa disebut sebagai R15 versi bebek. Skema desainnya terutama fasia depan memang mirip. Selain mesin fitur unggulannya yaitu sudah keyless. Bentuk kenop kunci pintarnya mirip-mirip punya Lexi S 125.

Generasi baru ini disebut bakal meluncur awal tahun depan di Malaysia. Menariknya hal itu juga ditengarai bakal menjalar ke Indonesia. Bahwa Yamaha sedang mempersiapkan MX King generasi baru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com