Bedah Fitur Keselamatan Wuling Almaz

Kompas.com - 21/09/2020, 12:41 WIB
Wuling Almaz hadir dengan fitur WInd di GIIAS 2019 Kompas.com / Setyo AdiWuling Almaz hadir dengan fitur WInd di GIIAS 2019

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Motors sudah memperkenalkan Sport Utility Vehicle (SUV) pertamanya yaitu Almaz. Usia SUV asal China ini sudah menginjak satu tahun, dan menantang segmen yang dihuni oleh nama-nama kuat seperti duet Rush dan Terios.

Almaz dibekali mesin 1.500 yang mengantarkan performa ke roda depan melalui dua opsi transmisi, yaitu 8-speed manual simulation yang responsif serta transmisi manual 6-percepatan.

Wuling melengkapi Almaz dengan fitur perintah suara berbahasa Indonesia, yakni Wuling Indonesian Command (WIND). Fitur ini memungkinkan pengguna menyalakan, mematikan, atau mengoperasikan beragam fitur kendaraan dengan cukup menggunakan perintah suara.

Wuling Almaz yang memiliki dua tipe, Exclusive dan Smart Enjoy, juga dilengkapi berbagai fitur keselamatan yang menunjang kenyamanan berkendara.

Lantas apa saja? Mari simak penjelasannya.

Wuling Almaz Smart Enjoy

Teknologi perintah suara WIND (Wuling Indonesian Command) pada Wuling Almaz.Kompas.com/Donny Teknologi perintah suara WIND (Wuling Indonesian Command) pada Wuling Almaz.

Wuling Almaz Smart Enjoy sudah dilengkapi fitur keselamatan yang cukup lengkap, di antaranya:

- Rear Parking Camera, ketika tuas transmisi pada posisi gigi mundur, layar monitor akan menampilkan hasil dari kamera belakang, serta garis pembantu dan posisi sonar yang aktif.

- Hill Hold Control (HHC), yaitu fitur yang mempertahankan posisi mobil saat berhenti di tanjakan selama beberapa detik supaya kendaraan tidak melorot walaupun pengemudi tidak menginjak rem.

- Automatic Vehicle Holding (AVH) yang merupakan itur pengereman otomatis untuk menjaga mobil tetap berhenti dalam kondisi jalan yang menanjak, menurun ataupun datar tanpa harus menahan pedal rem secara manual. Untuk mengaktifkannya cukup tekan tombol tepat dibawah EPB.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X