Motor Bebek Bekas Harga di Bawah Rp 10 Juta, Ini Pilihannya

Kompas.com - 21/09/2020, 13:01 WIB
Motor bekas di Showroom Nugroho Motor, Kartasura, Sukoharjo istimewaMotor bekas di Showroom Nugroho Motor, Kartasura, Sukoharjo
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Sepeda motor bekas jenis bebek masih menjadi pilihan para konsumen yang kurang berminat terhadap motor transmisi otomatis.

Ada beberapa pilihan untuk jenis motor ini, seperti yang sudah menganut sistem injeksi dan juga yang masih karburator.

Untuk harganya pun relatif tergantung dengan tipe dan juga tahun perakitannya. Semakin muda tentunya harga yang ditawarkan juga akan lebih tinggi, begitu pula sebaliknya.

Tetapi, untuk harga di bawah Rp 10 juta cukup banyak pilihan yang bisa dipertimbangkan oleh calon pembeli.

Baca juga: Saat Jakarta PSBB Ketat, Bayar Pajak Kendaraan 5 Tahunan Bisa Online?

Mulai Supra X 125, Jupiter Z1, Satria FU, Honda Revo Fit, dan juga pilihan yang lainnya.
Pemilik diler motor bekas (mokas) Nugroho Motor Nugroho Dwi Prastiko mengatakan, kondisi mokas saat ini sudah relatif stabil dibandingkan dengan sebelumnya.

Motor bekas yang ada di showroom Mokas Setia Kasih Motor, Boyolali, Jawa Tengah setia kasih motor doc Motor bekas yang ada di showroom Mokas Setia Kasih Motor, Boyolali, Jawa Tengah

“Sekarang harganya sudah mulai stabil, kalau dulu sempat mengalami penurunan. Tapi perlahan naik dan harga tidak turun lagi,” kata Nugroho kepada Kompas.com, Senin (21/9/2020).

Nugroho menambahkan, untuk harga motor bekas jenis bebek masih ada peminatnya sendiri meski tetap yang mendominasi masih jenis matik.

“Masih ada juga peminatnya jenis bebek ini, kalau bebek yang banyak dipilih yang sudah injeksi,” katanya.

Baca juga: Saat Bayar Pajak STNK Asli Hilang, Bisa Pakai Foto Copy?

Untuk motor bekas jenis bebek dengan harga di bawah Rp 10 juta, Nugroho mengatakan, ada beberapa yang bisa menjadi referensi.

Pilihannya ada Supra X 125 tahun 2015 injeksi Rp 8 juta, Yamaha Jupiter Z1 injeksi tahun 2014 menjadi Rp 8 juta.

Ilustrasi lelang motor bekasGridOto.com Ilustrasi lelang motor bekas

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X