Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Siap Luncurkan Mobil Listrik Perdana di China

Kompas.com - 20/09/2020, 17:01 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

BEIJING, KOMPAS.com - Honda Motor Investment (China) disebut bakal melakukan debut mobil listrik pertama di Beijing International Automotive Exhibition 2020 pada 26 September 2020 - 5 Oktober 2020.

Dalam siaran resmi, Sabtu (19/9/2020) anak perusahaan yang dimiliki Honda China ini berencana untuk memamerkan mobil konsep yang belum pernah ditunjukkan sebelumnya. Kemudian mobil akan diproduksi massal di masa mendatang.

Kendati demikian, pihak Honda masih menutup rapat informasi lanjutan produk ini. Mereka hanya menyebar gambar penggoda saja melalui situs resmi.

Baca juga: Mobil Terlaris Agustus 2020, Nissan Geser Daihatsu dan Mitsubishi

Logo Hondadok.reuters Logo Honda

Selain mobil konsep, Anjungan Honda di Auto China 2020 juga akan menampilkan Honda CR-V PHEV yang merupakan mobil pertama Honda yang dilengkapi sistem plug-in hybrid, kemudian akan diperkenalkan di pasar China.

Sementara booth Acura, divisi mobil sport Honda, bakal menampilkan berbagai model produksi massal dan booth sepeda motor yang menampilkan motor FUN.

Auto China 2020 merupakan pameran pertama yang diikuti Honda China pada masa pandemi.

Baca juga: PSBB Tahap Dua, Penjualan Mobil Bekas Diklaim Berangsur Normal

"Selama pameran, Honda maupun Acura berkomitmen mematuhi pedoman pemerintah dan penyelenggara serta menerapkan langkah-langkah perlindungan secara menyeluruh," kata Honda di keterangan tersebut.

Honda menyatakan, pihanya juga ingin mewujudkan masyarakat bebas karbon melalui produksi kendaraan ramah lingkungan bermesin listrik. Oleh karena itu perseroan menargetkan bisa menghadirkan 20 model kendaraan elektrik sampai tahun 2025.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com