Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sketsa Motor Listrik Husqvarna E-Pilen EV Bocor

Kompas.com - 03/09/2020, 19:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sketsa motor listrik Husqvarna E-Pilen EV bocor saat persentasi investor perusahaan. Motor ini akan jadi senjata baru Husqvarna untuk terjun di motor ramah lingkungan.

Dari desain yang bocor, terlihat E-Pilen EV masih mengusung skema yang sama dengan saudaranya Svartpilen dan Vitpilen. Bedanya jika saudaranya motor pembakaran kombusi maka yang ini listrik.

Baca juga: Husqvarna Berencana Main di Segmen 200 cc, Harga Rp 30 Jutaan

Jika benar E-Pilen EV siap meluncur, maka ini merpakan motor listrik pertama Husqvarna di segmen motor jalan raya. Sebelumnya, pabrikan Swedia itu punya motor listrik tapi motocross yakni EE5.

Husqvarna berencana membawa motor listrik Husqvarna EE5 ke Indonesia.KOMPAS.com/Gilang Husqvarna berencana membawa motor listrik Husqvarna EE5 ke Indonesia.

Belum jelas kapan pastinya motor bakal meluncur, tapi ditengarai paling lama pada 2022. Patokan harganya pun diprediksi bakal lebih mahal dari saudaranya.

Baca juga: Unboxing Daihatsu New Sirion, Ini Fitur-fitur Barunya

Belum ada konfirmasi soal rincian teknis. Tapi bocorannya akan mengusung sistem baterai modular dan ditenagai motor listrik 4 kW atau 10 kW.

Husqvarna E-Pilen EV ditengarai akan terjun di kelas yang sama dengan Zero S/R. Meski jika dilihat dari speknya, maka Zero berada di atas sebab memakai motor listrik 14,4 kW.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com