Husqvarna Berencana Main di Segmen 200 cc, Harga Rp 30 Jutaan

Kompas.com - 03/08/2020, 16:01 WIB
Husqvarna berencana produksi motor 200 cc Gaadiwaadi.comHusqvarna berencana produksi motor 200 cc

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasar roda dua di Asia didominasi dengan mesin berkapasitas kecil. Untuk itu, banyak pabrikan motor besar asal Eropa yang ingin melebarkan sayapnya.

Salah satunya adalah Husqvarna. Dikutip dari Gaadiwaadi.com, pabrikan asal Swedia tersebut kedapatan sedang mengetes Svartpilen di Pune, India, yang diyakini menggunakan mesin 200 cc.

Baca juga: Husqvarna Sebut Svartpilen dan Vitpilen 701 di Indonesia Bebas Recall

Husqvarna memang dikabarkan akan meluncurkan motor 200 cc di India. Sekarang ini, Husqvarna sudah memiliki Svartpilen 250 dan Vitpilen 250.

Husqvarna berencana produksi motor 200 ccGaadiwaadi.com Husqvarna berencana produksi motor 200 cc

Kedua motor tersebut dibekali dengan mesin 250 cc berpendingin cairan, satu silinder, yang mampu menghasilkan tenaga 30 PS dan torsi 24 Nm.

Untuk motor 200 cc, Husqvarna juga dikabarkan akan menyediakannya untuk kedual model tersebut. Svartpilen yang kental dengan aura cafe racer dan Vitpilen yang lebih ke arah scrambler.

Baca juga: Potensi BBM Bocor, Husqvarna Recall Svartpilen dan Vitpilen 701

Disebutkan juga untuk mesin tersebut, Husqvarna akan menggunakan basis dari KTM Duke 2020. Mesin berkapasitas 199,5 cc satu silinder ini punya tenaga 25 PS dan torsi 19,3 Nm.

Untuk transmisinya, motor 200 cc ini akan dibekali dengan 6-percepatan. Transmisi ini juga dikombinasikan dengan penggunaan bi-directional quick shifter yang menjadi fitur standar. Begitu pula dengan rem ABS dual channel.

Husqvarna berencana produksi motor 200 ccGaadiwaadi.com Husqvarna berencana produksi motor 200 cc

Dari segi desain dsn tampilan, motor 200 cc ini akan sama persis dengan versi 250 cc. Perbedaannya hanya ada di kapasitas mesin dan pastinya bobot. Bobotnya diyakini akan ada di bawah 200 cc, sehingga performa dan pengendaliannya juga akan meningkat.

Namun, belum ada pernyataan resmi dari Husqvarna hingga saat ini. Jadi, belum diketahui kapan tepatnya motor ini akan diluncurkan.

Sementara harganya, diprediksi akan ada di kisaran 160.000 rupee atau setara dengan Rp 32 jutaan.



Sumber Gaadiwaadi
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X