Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ninja ZX-25R, Suplemen Baru Penjualan Kawasaki Ninja 250

Kompas.com - 12/07/2020, 13:56 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasaki Indonesia sadar bahwa dengan harga yang cukup tinggi pasar Ninja ZX-25R terbatas. Karena itu meski berstatus flagship motor ini baru jadi suplemen buat penjualan Ninja.

Michael C Tanadhi, Head & Sales Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), mengatakan, pihaknya optimistis Ninja ZX-25R bisa terserap karena harganya masih di batas ambang kemampuan konsumen.

Baca juga: Komparasi Mesin Ninja 250 4 Silinder dengan Ninja 2 Silinder

"Kalau dari sisi Kawasaki ZX-25R yakni untuk menambah volume dari Ninja 250 series kita, dan kita yakin bisa karena harganya masuk," kata Michael kepada Kompas.com, belum lama ini.

Ninja ZX-25RKompas.com/Donny Ninja ZX-25R

Dalam peluncuran secara virtual belum lama ini, Michael mengatakan, target penjualan ZX-25R yaitu sebanyak 2.000 unit per tahun. Angka tersebut untuk baik untuk produksi dan penjualan.

"Kita inginnya 500 unit per bulan, tapi angkanya bertahap dari 200 unit, 300 unit baru ke 500 unit," kata Michael kepada Kompas.com.

Baca juga: Kawasaki Ninja 250 Bekas Masih Jadi Primadona

ZX-25R punya dua varian, ZX-25R standar dan ABS/SE. Versi standar dibanderol Rp 96 juta sedangkan ABS/SE Rp 112,9 juta. Keduanya harga on the road (OTR) Jakarta, Depok, Bekasi, Tangerang dan Serang.

Banderol itu cukup jauh dari jajaran Ninja 250 2-silinder. Sebabnya bisa dipahami, ZX-25R memang dari kasta yang berbeda. Jantung pacu dan fiturnya di atas dari Ninja yang sudah eksis sebelumnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com