Kawasaki Ninja 250 Bekas Masih Jadi Primadona

Kompas.com - 12/07/2020, 09:21 WIB
Kawasaki Ninja 250 KOMPAS.com/GilangKawasaki Ninja 250

JAKARTA, KOMPAS.com - Menunggangi motor sport memang terasa menyenangkan, terutama dipakai di akhir pekan, namun tetap nyaman untuk digunakan sehari-hari.

Hal ini membuat beberapa pabrikan motor seperti Kawasaki, Honda, Yamaha, dan Suzuki mengeluarkan seri motor sport-nya untuk bisa dinikmati oleh para konsumen otomotif.

Motor sport bekas kini juga banyak diminati oleh para konsumer, sebagai alternatif bagi mereka yang ingin memiliki motor tersebut dengan dana yang terbatas.

Baca juga: Ketahui Ini Bahaya Jok Mobil dari Material Fabric

Salah satu motor sport bekas yang menjadi banyak incaran para konsumer adalah Kawasaki Ninja 250. Hal ini diungkapkan oleh pemilik diler motor bekas RND Motosport, Angga Jonathan.

Kawasaki Ninja 250 FI kini punya peranti kopling baru yang membuat perpindahan gigi semakin mulus.KompasOtomotif-donny apriliananda Kawasaki Ninja 250 FI kini punya peranti kopling baru yang membuat perpindahan gigi semakin mulus.

“Untuk motor sport bekas yang paling dicari saat ini Ninja 250 Fi, peminatnya banyak. Tidak lama mejeng di diler pembelinya sudah langsung ada,” ujar Angga saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (11/7/2020).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: 3 Aspek Penting dalam Modifikasi Jok Mobil yang Sering Dilupakan

Angga melanjutkan, kisaran harga untuk Kawasaki Ninja 250 Fi masih terbilang cukup tinggi. Untuk tahun 2013 dibanderol dengan harga Rp 40 jutaan, tergantung kondisinya.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Sales diler motor bekas, Songsi Motor, Darwin Danubrata.

“Kawasaki Ninja 250R Karbu paling laku dibanding yang lain. Mungkin karena masih gres dan populasinya juga cukup banyak dibanding merek dan tipe lain,” katanya.

Kisaran harga untuk Ninja 250R Karbu juga masih cukup tinggi, untuk tahun 2009 motor ini memiliki kisaran harga Rp 20 juta hingga Rp 25 jutaan.

Darwin melanjutkan, dibandingkan dengan motor sport bekas sekelas lainnya, dana untuk menebus Ninja 250 seken alias bekas memang lebih mahal.

“Namun harga pasarannya cukup stabil dari tahun ke tahun,” ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.