Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lama Tak Ada Kabar, Renault Tawarkan Test Drive Triber di Rumah

Kompas.com - 26/04/2020, 08:22 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) selaku pemegang merek Renault, mengklaim sudah menerima 1.500 unit pesanan Triber sejak pertama kali muncul di Indonesia tahun lalu.

Tak hanya itu, pelanggan yang sudah melakukan pemesanan sebelumnya pun sudah mulai menerima unitnya pada Maret 2020 lalu.

Sementara pelanggan baru yang berminat untuk menjajal Triber, bisa melakukan tanpa harus meyambangi showroom.

Baca juga: Larangan Mudik Bikin Bus AKAP Terancam Enggak Bisa Pulang

Saat pandemi corona (Covid-19) ini, Renault menyediakan program test drive dari rumah. Pelanggan cukup mengajukan secara online dan akan dihubungi langsung oleh tenaga penjual.

Renault Triber di GIIAS 2019 Renault Triber di GIIAS 2019

"Renault Indonesia telah menyiapkan program test Teriber yang dapat dengan mudah dipesan dari rumah saja. Caranya dengan mendaftarkan diri di situs renault.co.id," kata Davy Tuilan selaku Chief Operating Officer MRI dalam keterangan resminya, Sabtu (25/4/2020).

Tak hanya itu, Davy juga mengklaim prosedur keamanan pelaksanaan test drive sudah sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku.

Mulai dengan menjamin tenaga penjualan yang sigap dan sehat melalui pengecekan kesehatan dan suhu tubuh, sampai kelengkapan masker dan sarung tangan.

Baca juga: Darurat Corona, Warga DKI Jakarta Bebas Denda Pajak Kendaraan

2019 - Nouveau Renault TRIBERRenault 2019 - Nouveau Renault TRIBER

Unit kendaraan juga dijami kebersihannya dengan diberikan larutan disinfektan. Pelanggan yang menjajal juga akan diberikan masker baru serta hand santizer saat sebelum dan sesudah melakukan test drive.

Renault Triber hadir di Indonesia dengan lima varian dan dua pilihan transmisi, yakni manual dan atomated manual transmission (AMT).

Sementara untuk harganya, dipasarkan mulai dari Rp 166.900.00 hingga Rp 184.900.00 untuk tipe Triber RXZ AMT.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com