Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Jadi Toyota Soluna Community Bantu yang Kena Dampak Covid-19

Kompas.com - 24/04/2020, 19:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Maraknya pandemi virus corona atau Covid-19 yang terjadi dihampir seluruh Indonesia bahkan belahan dunia, membuat beberapa komunitas otomotif tergerak untuk membantu memerangi penyebaran virus tersebut.

Salah satunya adalah Toyota Soluna Community (TSC) yang menggelar donasi yang dimulai dari tanggal 18 April sampai 2 Mei 2020.

Kegiatan tersebut sekaligus dilaksanakan dalam rangka memperingati hari jadi TSC ke 15 yang jatuh pada tanggal 13 April 2020.

Hasil donasi nantinya akan disalurkan ke beberapa Rumah Sakit, Yayasan, Panti Jompo dan juga warga yang membutuhkan fasilitas penunjang kesehatan dan kebersihan di daerah Jakarta, Depok, Bekasi, Sukabumi, Bogor & Bandung.

Baca juga: Pahami Cara Menyalip Mobil di Jalan Tol Layang

Toyota Soluna CommunityKOMPAS.com/Aprida Mega Nanda Toyota Soluna Community

Dalam acara donasi yang dibuat oleh TSC kali ini berhasil mengumpulkan dana kurang lebih sebesar Rp. 20.000.000, yang berasal dari penggalangan donasi member TSC melalui program "Gerakan 15 Ribu dalam 15 Tahun TSC".

Dana donasi dibelanjakan dalam bentuk barang, seperti vitamin, masker, hand sanitizer, dan tempat cuci tangan portable.

Baca juga: Mudik Dilarang, Tol Layang Jakarta-Cikampek Resmi Ditutup

Ketua Umum TSC, Eko Chandra, mengatakan, sudah saatnya komunitas otomotif untuk peduli terhadap isu Covid-19 khususnya di Indonesia.

“Kegiatan ini merupakan kepedulian TSC di era pandemi Covid 19, di hari jadinya ke 15 kami ingin lebih bisa turun melakukan kegiatan sosial dan berbagi ke sesama,” ujar Eko.

Di usia ke 15 tahun ini, TSC sudah mempunyai member sejumlah kurang lebih 2500 member yang tersebar di 35 chapter di Seluruh Indonesia.

TSC juga aktif dalam kegiatan touring, modifikasi, keamanan berkendara, dan kegiatan sosial kemasyarakatan. Tidak hanya itu, TSC sudah mendapatkan prestasi di bidang Modifikasi Interior di Bali pada tahun 2019, dan Eksterior Modifikasi di Serang di 2019

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com