Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berburu Diskon Toyota Agya Lawas, Bisa Sampai Rp 13 Juta

Kompas.com - 19/03/2020, 08:02 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Model terbaru dari Toyota Agya akan diluncurkan pada Kamis 19 Maret 2020. Walaupun model baru segera meluncur, Agya model lawas masih dijual dan menariknya ditawarkan dengan diskon yang lumayan besar.

Salah satu tenaga penjual diler Toyota di Depok, Jawa Barat, mengatakan, diskon stok Agya model lawas masih banyak tersedia. Konsumen yang tertarik bisa mendapatkan diskon sebesar Rp 10 juta.

Untuk diketahui, per Maret 2020, Agya model lawas dihargai mulai Rp 143,3 juta sampai Rp 163,7 juta. Artinya setelah dapat diskon harganya menjadi Rp 133,3 juta hingga Rp 153,7 juta.

Baca juga: Cegah Virus Corona, Asosiasi Ojol Minta Penumpang Bawa Helm Sendiri

Sales promotion girl berpose di samping Toyota Agya 1.2L saat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (28/4/2017). Ajang pameran otomotif terbesar di Indonesia ini akan berlangsung hingga 7 Mei mendatang.KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Sales promotion girl berpose di samping Toyota Agya 1.2L saat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (28/4/2017). Ajang pameran otomotif terbesar di Indonesia ini akan berlangsung hingga 7 Mei mendatang.

Sementara itu, salah satu pramuniaga diler Toyota di Jakarta Utara, mengatakan, potongan harga Agya tipe lama bisa lebih besar namun konsumen harus lebih dulu melakukan SPK dan pengajuan diskon.

“Kalau konsumen serius, bisa diskon sampai Rp 13 juta. Tapi tinggal varian dan warna tertentu saja,” ucap salah satu pramuniaga diler Toyota di Jakarta Selatan kepada Kompas.com (18/3/2020).

Untuk diketahui, secara umum Agya ditawarkan dengan dua pilihan mesin. Pertama ada unit 1.000 cc 3-silinder VVT-i bertenaga 67 ps dan torsi 89 Nm. Kemudian juga ada mesin 1.200 cc 4-silinder dengan tenaga maksimal 88 ps dan torsi 107 Nm.

Baca juga: Ingat Bahaya Aquaplaning di Tol Layang Jakarta-Cikampek

Toyota Agya 1.2 GFebri Ardani/Otomania Toyota Agya 1.2 G

Kedua mesin itu dikombinasikan dengan pilihan transmisi manual 5-percepatan atau otomatis 4-percepatan.

Urusan warna eksterior, Agya punya 6 pilihan warna seperti Yellow, Black, Gray Metallic, Silver Metallic, Red, dan White.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com