Cegah Virus Corona, Ini yang Dilakukan di Samsat Solo

Kompas.com - 18/03/2020, 15:17 WIB
Editor

SOLO, KOMPAS.com- Pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 dilakukan di kawasan kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng).

Salah satunya, yakni dengan melakukan penyemprotan disinfektan di ruang tunggu dan juga bagian kantor pelayanan.

Kasi Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) Unit Pengelola Pendapatan Daerah (UPPD) Samsat Solo, Nurma Riyanti mengatakan, sejak Kota Solo menyatakan virus corona sebagai kejadian luar biasa (KLB) pihaknya langsung melakukan upaya pencegahan.

“Kami sudah melakukan penyemprotan disinfektan di bagian ruang tunggu pelayanan di Samsat. Penyemprotan dilakukan Selasa (17/3/2020) sore saat pelayanan sudah selesai,” kata Nurma kepada Kompas.com, Rabu (18/3/2020).

Baca juga: Cegah Virus Corona, Asosiasi Ojol Minta Penumpang Bawa Helm Sendiri

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, Nurma menambahkan, untuk kursi-kursi di ruang tunggu pelayanan juga rutin untuk dibersihkan setiap harinya.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X