Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simak Jadwal Pengiriman MPV Murah Renault Triber di Indonesia

Kompas.com - 22/10/2019, 16:05 WIB
Ruly Kurniawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Harga resmi Renault Triber direncanakan bakal rilis pada November 2019. Sementara pengirimannya akan dilaksanakan di akhir tahun 2019.

Chief Operating Officer (COO) PT Maxindo Renault Indonesia (MRI), Davy J Tuilan mengatakan, harga jual calon mobil murah tujuh penumpangnya tersebut sudah mulai menemui titik terang. Jika negosiasi dengan prinsipal lancar, segalanya selesai di November 2019.

"Sedangkan pengiriman akan dilakukan pada Desember 2019, dimulai dari transmisi manual lebih dahulu," katanya saat dihubungi Kompas.com, di Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Baca juga: Harga MPV Murah Renault Triber Dirilis November 2019

Renault Triber di GIIAS 2019 Renault Triber di GIIAS 2019

Untuk Triber bertransmisi otomatis, rencananya dikirim mulai April 2020. Hal tersebut tak lepas dari faktor ketersediaan unit di India sebagai pemasok Triber. Sebab, sejak awal kehadirannya mobil merek Perancis itu sudah cukup laris.

Sementara jumlah pemesanan Triber di Indonesia, MRI mengklaim jumlahnya telah mencapai 1.300 pesanan. Secara presentase, mayoritas diisi oleh Triber bertransmisi otomatis.

"Peminat Triber paling banyak dari warga Jabodetabek, jadi mereka mencari varian otomatis. Karena agar tidak pegal saat menembus kemacetan," kata Davy.

Baca juga: Janji Renault, Harga MPV Murah Triber Rp 100 Jutaan

Mesin Renault Triber di Indonesia Mesin Renault Triber di Indonesia

Sebagai informasi, Triber menggunakan mesin berkapasitas 1.200 cc berteknologi DOHC Dual VVTi yang dilengkapi airscoop. Sehingga, mesin tiga silinder tersebut mampu menghasilkan tenaga 72 tk.

Salah satu kelebihan Triber adalah kelembutan akselerasi saat dilakukan stop and go, karena ada pembagian masing-masing katup sesuai gaya berkendara.

Interior Triber di Indonesia Interior Triber di Indonesia

Baca juga: Renault Bicara Soal Mesin MPV Murah Triber

Dari segi kapasitas ruang kabin, Davy mengklaim Triber memiliki dimensi yang cukup lapang di kelasnya. Bahkan baris ketiga bisa menampun orang dewasa dengan aman dan nyaman, bukan sekadar menjadi tambahan layakanya MPV berkonfigurasi 5+2.

Ketika tidak digunakan, jok baris ketiga bukan hanya bisa dilipat, tapi juga dilepas dan dikeluarkan. Saat kosong, ruang bagasi dari Triber memililki kapasitas hingga 625 liter, ruang tersebut bisa membawa barang bawaan berupa tiga koper dengan dimensi besar dan enam lainnya berukuran sedang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com