Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocor, MPV Murah Renault Triber Paling Mahal Rp 165 Juta

Kompas.com - 20/07/2019, 07:22 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


TANGERANG, KOMPAS.com - PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) belum menetapkan harga jual resmi Renault Triber. Meski begitu, calon konsumen sudah bisa lakukan pemesanan dengan mengeluarkan Rp 3 juta sebagai tanda jadi.

Chief Operation Officer PT MRI Davy J Tulian, menyatakan, MPV murah Renault tersebut akan berbanderol di bawah mobil keluarga yang sudah ada. Bahkan, bakal sedikit menyenggol segmen Low Cost Green Car (LCGC).

“Kami meminta maaf karena belum bisa mengumumkan harganya di hari ini. Tapi satu hal yang bisa kami sampaikan, harga Renault Triber akan mengejutkan. Kami usahakan agar harganya setara dengan LCGC," ujar Davy di pameran otomotif GIIAS 2019, ICE BSD, Tangerang, Kamis (18/7/2019).

Baca Juga : MPV Murah Triber Bisa Dipinang dengan Rp 3 Juta

Pantauan Kompas.com, Jumat (19/7/2019), cukup banyak pengunjung yang menghampiri Triber. Tak sedikit juga yang memastikan banderolan mobil 5+2 penumpang tersebut.

"Harga varian paling mahal sekitar Rp 165 juta, itu sudah transmisi otomatis. Jika mengambil yang manual lebih murah Rp 10 jutaan," ujar salah satu Wiraniaga Renault.

Beberapa calon konsumen yang mengaku sudah melakukan pemesanan, menyatakan hal serupa ketika dikonfirmasi. Renault Triber, sebutnya, tersedia dalam empat varian dengan dua pilihan transmisi.

Baca Juga : Membandingkan Harga Renault Triber dengan MPV Murah Lainnya

Renault Triber di Indonesia


Renault Triber di Indonesia

"Saya pesan yang varian tengah, harganya Rp 140 jutaan. Sudah transmisi otomatis. Itu estimasi dari sales," ujar salah satu konsumen yang sudah melakukan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK).

Tetapi, belum bisa dipastikan bahwa estimasi harga Renault Triber tadi sudah termasuk biaya Bea Balik Nama (BBN) atau belum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com