Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Simak Jadwal Pengiriman MPV Murah Renault Triber di Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Harga resmi Renault Triber direncanakan bakal rilis pada November 2019. Sementara pengirimannya akan dilaksanakan di akhir tahun 2019.

Chief Operating Officer (COO) PT Maxindo Renault Indonesia (MRI), Davy J Tuilan mengatakan, harga jual calon mobil murah tujuh penumpangnya tersebut sudah mulai menemui titik terang. Jika negosiasi dengan prinsipal lancar, segalanya selesai di November 2019.

"Sedangkan pengiriman akan dilakukan pada Desember 2019, dimulai dari transmisi manual lebih dahulu," katanya saat dihubungi Kompas.com, di Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Untuk Triber bertransmisi otomatis, rencananya dikirim mulai April 2020. Hal tersebut tak lepas dari faktor ketersediaan unit di India sebagai pemasok Triber. Sebab, sejak awal kehadirannya mobil merek Perancis itu sudah cukup laris.

Sementara jumlah pemesanan Triber di Indonesia, MRI mengklaim jumlahnya telah mencapai 1.300 pesanan. Secara presentase, mayoritas diisi oleh Triber bertransmisi otomatis.

"Peminat Triber paling banyak dari warga Jabodetabek, jadi mereka mencari varian otomatis. Karena agar tidak pegal saat menembus kemacetan," kata Davy.

Sebagai informasi, Triber menggunakan mesin berkapasitas 1.200 cc berteknologi DOHC Dual VVTi yang dilengkapi airscoop. Sehingga, mesin tiga silinder tersebut mampu menghasilkan tenaga 72 tk.

Salah satu kelebihan Triber adalah kelembutan akselerasi saat dilakukan stop and go, karena ada pembagian masing-masing katup sesuai gaya berkendara.

Dari segi kapasitas ruang kabin, Davy mengklaim Triber memiliki dimensi yang cukup lapang di kelasnya. Bahkan baris ketiga bisa menampun orang dewasa dengan aman dan nyaman, bukan sekadar menjadi tambahan layakanya MPV berkonfigurasi 5+2.

Ketika tidak digunakan, jok baris ketiga bukan hanya bisa dilipat, tapi juga dilepas dan dikeluarkan. Saat kosong, ruang bagasi dari Triber memililki kapasitas hingga 625 liter, ruang tersebut bisa membawa barang bawaan berupa tiga koper dengan dimensi besar dan enam lainnya berukuran sedang.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/10/22/160513215/simak-jadwal-pengiriman-mpv-murah-renault-triber-di-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke