Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW X7 Sudah Habis Terjual, Silakan Tunggu Tahun Depan

Kompas.com - 16/07/2019, 08:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Indonesia menghadirkan SUV premium terbarunya, X7 The President. Peluncuran ini hanya menjadi ajang perkenalan. Sebab, dengan jumlah unit yang sedikit, mobil yang baru diperkenalkan ini dinyatakan sudah habis terjual.

Bayu Riyanto, Wakil Presiden Penjualan BMW Indonesia, mengatakan, tahun ini jumlah unit yang dibawa tidak banyak. Total X7 untuk Indonesia hanya ada 20 unit dan semuanya sudah terjual.

Baca juga: BMW X7 The President Resmi Meluncur di Indonesia

"Tahun lalu kan sudah kita tampilkan versi konsep di GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show). Saat itu, kita juga buka pre-booking. Jadi, begitu mobilnya sudah keluar di dunia, konsumen lihat, lalu memutuskan untuk beli," ujar Bayu, kepada wartawan, di sela-sela peluncuran BMW X7 The President, yang digelar di Musem MACAN, Jakarta, Senin (15/7/2019).

Bayu menambahkan, BMW Indonesia sebenarnya meminta kuota yang lebih besar. Namun, karena mobil ini jumlah permintaannya sedang menumpuk di dunia, jadi Indonesia hanya kebagian jatah 20 unit tahun ini.

Baca juga: BMW Siap Pasarkan Mobil Listrik i3 di Indonesia

"Untuk selanjutnya, akan kita tambahkan tahun depan. Untuk jumlah ketersediaannya berapa unit, kita belum bisa pastikan. Sebab, mulai GIIAS 2019 nanti, kita juga sudah mulai buka pemesanan," kata Bayu.

Sementara untuk 20 konsumen yang sudah membeli BMW X7 The President ini, paling lambat akan mendapat unitnya pada November 2019 mendatang. Bayu mengatakan, 20 unit tersebut datang secara bertahap, tidak langsung sekaligus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com