BMW Siap Pasarkan Mobil Listrik i3 di Indonesia

Kompas.com - 12/07/2019, 09:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Group Indonesia memulai penjualan mobil listrik i3 pada gelaran GIIAS 2019, pekan depan. Kepastian ini diungkapkan BMW yang sebelumnya sudah menjual mobil sport hibrida i8.

“Di pameran pekan depan kita akan perkenalkan seri 3 dan i3, untuk pertama kali di Indonesia. Model i3 sudah kita tampilkan 2017 lalu sebagai unit pameran untuk mengenalkan teknologi,” ucap Direktur Komunikasi BMW Group Indonesia, Jodie O’tania,  Rabu (10/7/2019).

Jodie mengungkapkan pemesanan mobil listrik hatchback ini akan dibuka pada pameran tahunan tersebut. Terkait pemesanan, Jodie mengungkapkan pihaknya sudah menerima ketertarikan calon konsumen sejak dipamerkan dua tahun lalu.

“Cuma memang belum ada harga dan estimasi kapan datang. Peminat ada. Mereka sudah menunggu kapan akan datang,” ucap Jodie.

Baca juga: Kecil Kemungkinan i3 dan i8 Buatan Indonesia

Terkait harga, Jodie belum membuka informasi. Secara singkat model ini harganya tidak akan melebihi harga sportcar i8 yang dibanderol Rp 3,6 miliar untuk tipe coupe dan Rp 3,9 miliar untuk tipe roadster dengan status off the road.

BMW i3 merupakan mobil ramah lingkungan BMW yang mulai diproduksi 2013 lalu. Mobil ini menggunakan baterai 42,2 kWh yang mampu menempuh jarak sekitar 260 kilometer.

Beberapa motor elektriknya memiliki kapasitas 125 kW dan 135 kW. Mobil i3 sendiri saat ini ditawarkan secara global dalam empat varian yakni i3, i3 REx, i3s, dan i3s Rex.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.