Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Diler Pertama Mitsubishi di Pontianak

Kompas.com - 15/07/2019, 16:23 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

PONTIANAK, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) bersama PT Gemilang Berlian Indah, meresmikan diler kendaraan penumpang pertama di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Senin (15/7/209).

Hadirnya diler ini menggenapkan jumlah jaringan Mitsubishi Motors yang saat ini sudah mencapai 138 diler di seluruh Indonesia.

Diler yang berlokasi di Jalan KH. A Dahlan, Pontianak, ini dibangun pada bidang seluas 1.246 meter persegi yang telah dilengkai dengan beragam fasilitas sales, service, dan spare parts (3S). Jaringan ini pun menjadi diler ketujuh bagi Gemilang Berlian Indah di Kalimantan.

Direktur Pemasaran dan Penjualan PT MMKSI Irwan Kuncoro, mengatakan hadirnya diler ini menjadi bentuk komitmen untuk Indonesia bersama dengan tiga produk baru yang sudah diperkenalkan beberapa waktu lalu, yakni New Triton, Outlander PHEV, dan Eclipse Cross.

Baca juga: Jadwal Pengiriman Dua Mobil Baru Mitsubishi

"Tidak hanya menghadirkan produk yang berkualitas, kami juga memastikan bahwa pelanggan kami mendapatkan layanan yang prima. Karena itu kami berkomitmen untuk meluaskan jaringan di Indonesia dengan target 153 diler hingga akhir tahun fiskal 2019," ucap Irwan dalam seremoni peresmian jaringan Gemilang Berlian Indah Pontianak, Senin (15/7/2019).

Untuk fasilitas perawatan, Mitsubishi Gemilang Berlian Indah Pontianak memiliki 23 stall sebagai fasilitas servis umum, satu stall inspection line, dan dua stall Mitsubishi Quick Pit (MPQ). Keseluruhan fasilitas tersebut memungkinkan diler ini untuk melakukan perbaikan kendaraan hingga 69 unit setiap harinya.

MMKSI resmikan diler perdana di Pontianak MMKSI resmikan diler perdana di Pontianak

Direktur Utama Gemilang Berlian Indah Sjamsiar A.B, mengatakan diler ini dibangun dengan total investasi mencapai Rp 42 miliar. Selain layanan servis, diler ini juga memiliki ragam fasilitas lain bagi konsumen maupun calon konsumen, termasuk jaminan ketersediaan suku cadang.

"Kemampuan untuk servis kami sehari 69 unit, tapi untuk saat ini yang kita operasikan lebih banyak di lantai bawah lebih dulu dengan jangkauan servis sampai 21 unit perhari. Fokus kami sebenarnya bukan masalah investasi, tapi lebih untuk memberikan pelayanan bagi calon konsumen dengan standar Mitsubishi Motors," kata Sjamsiar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com