Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Resmikan Dua Diler di Wilayah Tangerang

Kompas.com - 27/03/2019, 16:57 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesian (MMKSI) terus berupaya mendekatkan layanan purnajual pada konsumen. Kali ini wilayah Tangerang terutama Cipondoh dan Ciledug jadi sasarannya.

Pada Rabu (27/3/2019), MMKSI meresmikan dua fasilitas diler kendaraan penumpang dan niaga ringan PT Srikandi Diamond Motors, Cipondoh dan PT Srikandi Diamond Motors, Ciledug. Kedua diler ini menjadi diler ke 39 dan 40 PT Srikandi Diamond Motors dan membuat total diler Mitsubishi menjadi 131 diler di seluruh Indonesia.

"Sejak diluncurkan di 2017, angka penjualan Xpander secara retail sudah mencapai 100.000 unit hingga Maret 2019. Hal ini memicu MMKSI untuk memberikan layanan terbaik kepada konsumen pada keseluruhan proses kendaraan. MMKSI menargetkan pengembangan diler menjadi 153 di Maret 2020," ucap Director Sales & Marketing Division PT MMKSI, Irwan Kuncoro saat peresmian, Rabu (27/3/2019).

Selain fasilitas diler, MMKSI juga meresmikan fasilitas bodi dan cat di diler Cipondoh. Kedua diler sendiri menawarkan fasilitas lengkap 3S (sales, service dan sparepart).

Baca juga: Mitsubishi Triton Absolute Resmi Meluncur

Diler Cipondoh dibangun di atas tanah seluas 3.275 meter persegi dengan luas bangunan 1.780 meter persegi. Berada di jalan KH Hasyim Ashari No 197, Kenanga, Tangerang, diler ini memiliki kapasitas perbaikan hingga 40 kendaraan per hari yang ditunjang dengan 10 stall untuk beragam kebutuhan perbaikan.

Fasilitas bodi dan cat Cipondoh memiliki 8 stall repair, 14 stall surface, 1 stall spray booth/oven, 2 stall washing bay dan 2 stall check area. Fasilitas ini mendukung proses rekondisi kendaraan hingga 150 unit kendaraan setiap bulannya.

Diler Ciledug dibangun di atas tanah seluas 2.808 meter persegi dengan total bangunan 1.368 meter persegi. Terletak di jalan KH Hasyim Ashari No 105, Pedurenan, Karang Tengah, diler ini memiliki fasilitas bengkel dengan 5 stall untuk servis umum, 1 stall inspection, 2 stall Mitsubishi Quick Pit yang mampu memperbaiki 25 kendaraan setiap harinya.

Wilayah Tangerang juga menjadi andalan untuk penjualan Xpander. Low MPV ini berhasil meraih pangsa pasar 23,4 persen di wilayah Tangerang pada periode Januari dan Februari 2019. Begitu juga dengan penjualan Pajero Sport yang meraih pangsa pasar sebesar 35,2 persen di periode yang sama.

Baca juga: Mitsubishi Perluas Kerjasama dengan Garuda Indonesia

"Kami menargetkan 100 unit kendaraan di diler Cipondoh dan 75 unit di Ciledug. Paling banyak masih Xpander sekitar 60 persen, disusul L300, Pajero Sport dan Triton. Pasarnya menjanjikan karena ada banyak perumahan di wilayah sekitar," ucap Direktur PT Srikandi Diamond Motor, Osman Arifin.

Selama masa pembukaan diler, juga disediakan tawaran menarik untuk konsumen. Bekerja sama dengan PT Dipo Star Finance, dan perusahaan leasing rekanan lain menawarkan DP ringan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com