Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Meluncur, Cleveland Ace Cafe 400 Sudah Jalan-jalan ke Pantai

Kompas.com - 06/07/2019, 08:18 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

PANDEGLANG, KOMPAS.com - Usai menggelar Rider Quest Chapter One ke Mandalika dan Labuan Bajo pada 2018, Cleveland CycleWerks kembali membuat acara serupa ke Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten.

Diikuti 12 motor, perjalanan ke Tanjung Lesung kali ini menjadi menarik karena jadi ajang uji perdana bagi Cleveland Ace Cafe 400. Motor bergaya cafe racer yang diprediksi baru akan resmi meluncur akhir Juli atau Agustus mendatang.

Baca juga: Marquez Tercepat di Latihan Bebas Kedua GP Jerman

Hendra Setiawan, Direktur Utama PT Sumatra Motor Indonesia (SMI), APM Cleveland di Indonesia, mengatakan, tujuan membawa motor ke perjalanan jauh yakni untuk membuktikan ketangguhan Ace Cafe 400.

"Waktu di IIMS 2019 itu semacam teaser kita pajang untuk mengenalkan ke penggemar motor. Kali ini berbarengan dengan Rider Quest Chapter Two kita ingin uji coba, perjalanan singkat yang menurut saya cukup untuk mengetahui keunggulan produk ini," kata Hendra kepada Kompas.com, Jumat (5/7/2019).

Cleveland Ace Cafe 400Dok.Cleveland Cleveland Ace Cafe 400

Meski belum bisa terbuka mengenai jadwal peluncuran, Hendra optimistis Ace Cafe 400 dapat diterima dengan baik oleh konsumen Indonesia. Saat ini kata Hendra, unit yang diajak riding ke Tanjung Lesung belum final.

Baca juga: Kawasaki Ninja H2 Carbon, Hanya Ada Satu di Indonesia

"Belum final dari kitanya. Maksudnya kita akan tambahkan detail-detail lain, supaya benar-benar cocok dengan konsumen Indonesia. Penyesuaian saja sebetulnya, tapi tidak banyak," ucapnya.

Sekilas mengenai Ace Cafe 400 sebelumnya pernah ditampilkan di Telkomsel IIMS 2019, Mei lalu. Mengulik tampilannya motor ini membawa desain cafe racer klasik, setang bongkok, tangki memanjang dan ada buntut tawon.

Sekilas detail tangkinya mengingatkan desain Norton Commando. Kesan klasik didapat dari klaster instrumen analog tipe ‘dua gendang,’ sedangkan fitur milenialnya bisa dilihat dari lampu bulat besar di depan yang sudah LED.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com