Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Tercepat di Latihan Bebas Kedua GP Jerman

Kompas.com - 05/07/2019, 20:16 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

SACHSENRING, KOMPAS.com - Marc Marquez berhasil mencatatkan diri sebagai yang tercepat di latihan bebas kedua (FP2) GP Jerman, Jumat (5/7/2019). Pebalap tim Repsol Honda itu mencatatkan waktu terbaik di antara para pebalap lain.

Sesi latihan bebas kedua ini dimulai dengan rasa percaya diri para pebalap yang menggunakan ban kompon keras.

Catatan tercepat langsung diperoleh Marquez. Pebalap berkebangsaan Spanyol itu disebut-sebut menjadi kandidat juara di sirkuit ini.

Beberapa pebalap yang berada di depan antara lain Alex Rins dari Suzuki, Aleix Espargaro dari Aprilia, Valentino Rossi dan Maverick Vinales dari tim Monster Energy Yamaha dan Fabio Quartararo dari tim Petronas SRT Yamaha.

Baca juga: Quartararo Asapi Marquez, Rossi, dan Vinales di FP1 GP Jerman

Namun pertarungan di latihan bebas kedua ini menjadi milik Quartararo dan Marquez. Quartararo yang mencatatkan waktu tercepat di FP1 tidak ingin menyerahkan posisi tercepat di tangan Marquez.

Rossi yang berjanji akan menunjukkan potensi motornya di Sachsenring perlahan-lahan mencatatkan diri di papan atas. Namun di 11 menit terakhir Andrea Dovizioso dari Ducati bersama Rins dan Aleix Espargaro mencatatkan diri di bagian depan.

Hingga FP2 berakhir, Marquez berhasil mencatatkan diri sebagai tercepat. Di tempat kedua adalah Rins, Quartararo, Vinales, Pol Espargaro, Crutchlow.

Valentino Rossi gagal memperbaiki waktunya dan mencatatkan diri pada posisi ke 10, di belakang Jack Miller dari Pramac Ducati dan Danillo Petrucci serta Dovizioso.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com