Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cedera Parah, Lorenzo Bisa Absen di GP Brno dan Austria

Kompas.com - 04/07/2019, 16:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

Sumber Speedweek

SACHSENRING, KOMPAS.com - Jorge Lorenzo yang mengalami cedera parah setelah terjatuh pada sesi latihan di GP Assen diharapkan dapat kembali bertarung pada GP Brno. Namun, hal itu menjadi pertanyaan, sebab cedera yang dialami Lorenzo ternyata lebih parah dari yang dibayangkan.

Sebelumnya, Lorenzo dikabarkan mengalami patah tulang belakang, tepatnya tulang punggung thorax. Bagian tulang ini diberi nomor T1 hingga T12. Sementara, Lorenzo mengalami patah di bagian T6. Ternyata, setelah dilakukan pengecekan MRI, bagian T8 juga ada sedikit keretakan.

Baca juga: Patah Tulang, Lorenzo Absen di MotoGP Belanda dan Jerman

"Kecelakaan tersebut bukan karena highside. Ban depan kehilangan grip pada saat motor dalam kecepatan yang sangat tinggi. Saya sangat takut, karena punggung terasa sakit sekali," ujar Lorenzo, kepada Speedweek.com.

Insiden ini mengindikasikan pebalap berusia 32 tahun itu akan absen lebih lama. GP Brno yang digelar pada  4 Agustus dan juga GP Austria pada 11 Agustus, kemungkinan besar akan dilewatkan oleh Lorenzo untuk fokus pada penyembuhan tulang belakangnya.

Baca juga: Kasus Lorenzo Bukti Honda RC213V Tak Mudah Dijinakkan

Sebagai tambahan, Wayne Rainey yang merupakan tiga kali juara dunia 500cc juga pernah mengalami kecelakaan di Donington Park, Inggris, pada 1993. Fisioterapis Gerd Borghoff menyarankan Rainey untuk absen sejenak dari balapan.

Namun, Rainey yang saat itu bersaing ketat meraih gelar juara dunia melawan Kevin Schwantz tetap nekat untuk balapan. Rainey pun terjatuh lagi di Misano. Sejak saat itu, Rainey duduk di kursi roda akibat kecelakaan itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Speedweek
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com